Kamis, 13 April 2017

Laga Pembuka Liga 3 Zona Jatim Tanggal 3 Mei 2017

Workshop PSSI Jatim tadi siang (13/04) [foto/Agustina]
DELTACYBER - Kejelasan tentang kompetisi amatir liga 3 zona jawa timur 2017 disosialisasikan tadi siang (13/04) di hotel Quest Surabaya. Perwakilan klub amatir, askab atau askot diundang dalam workshop sosialiasi kompetisi liga 3, U17 dan U15.

Exco PSSI Jawa Timur, yakni Cholid Goromah dalam sambutannya mengatakan kompetisi tahun ini harus bersih. "Kompetisi harus fair play tanpa ada rekayasa, karena jawa timur jadi barometer sepakbola nasional," ungkap Cholid dalam workshop tadi siang.

Asprov PSSI Jatim sudah membuka pendaftara bagi peserta kompetisi liga 3 musim ini. Mulai tanggal 14 sampai batas akhirnya tanggal 20 april besok. Pendaftaran tersebut termasuk data diri pemain yang didaftarkan dan tanpa dipungut biaya pendaftaran.

Soal regulasi pemain yang sempat simpang siur. Regulasi pemain memperbolehkan 5 pemain senior dibawah atau maksimal 30 tahun dan bisa dimainkan semua pada pertandingan, sisanya pemain U23. Untuk kick off, laga pembuka liga 3 dijadwalkan pada tanggal 3 mei dengan hanya satu pertandingan saja. Dan pertandingan serentak baru dilaksanakan semua tanggal 10 mei mendatang.

Sementara itu untuk turnamen liga remaja U17 dan turnamen U15. Liga remaja baru kick off pada tanggal 21 mei 2017 sesuai agenda dari Asprov PSSI Jatim. Dan untuk turnamen U15, jadwal kick off tergantung pada Askab atau Askot daerah masing-masing. Nantinya juara turnamen U15 di Askab atau Askot melanjutkan ke babak regional provinsi dan selanjutnya ke putaran nasional. Juara nasional nantinya akan didelegasikan oleh PSSI pusat ke kejuaraan tingkat Asia. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar