Jumat, 21 April 2017

Mengenal Lebih Dekat, Bek Kanan Deltras, Mantan Punggawa Timnas U16

Pemanasan : Anang Kustiawan

DELTACYBER - Salah satu punggawa The Lobster julukan Deltras Sidoarjo musim ini di liga 3 2017, mantan pemain dari Timnas U-16 tahun 2013, yakni Anang Kustiawan. Pemain yang bisa bermain di dua posisi bek kanan dan bek kiri itu, berhasil digaet oleh The Lobster.

  Anang Kustiawan menjadi skuad Timnas U-16 di tahun 2013 yang berlaga di Piala AFF U-16 bermain di Myanmar. Tim besutan pelatih kepala Sultan Harhara itu meraih posisi runner up, setelah di pertandingan final skuad garuda muda kalah 3-2 adu pinalti atas timnas Malaysia.
 
  Pemain asal Gempol, Pasuruan itu sebelum bermain bersama Timnas U-16, ia membela tim ssb Kabomania Bogor pada turnamen Kompas 2012. Di tahun itu juga ia mengantarkan Kabomania juara 3, dan masuk dalam tim Indonesia yang bermain dalam turnamen Gotia Cup di Swedia.
 
   Asal Gempol dan bisa merantau cukup jauh ke daerah ibukota menjadikan tantangan tersendiri bagi Anang. Ia mendapatkan beasiswa pendidikan dan sekolah SMA di Tangerang, bergabung juga bersama akademi Villa 2000 Tangerang Selatan sebelum tahun 2014.

  Kini, ia sudah teken kontrak bersama The Lobster. Sebagai pemain posisi bek kanan, ia bersaing dengan Sigit Hudowo.

   "Saya senang bisa membela Deltras. Bisa mencari pengalaman bermain bersama pemain-pemain senior seperti Zainal Abidin atau Wimba Sutan Fanosa," ujar Anang, saat diwawancara redaksi Deltacyber.

   Anang mengakui sangat salut dengan dukungan penuh Deltamania yang dari dulu sampai sekarang masih setia mengawal The Lobster walau bermain di kasta terendah.
   "Kami berharap tetap dukungan Deltamania, dan saya salut dengan loyalitas yang ditunjukkan teman-teman Deltamania terhadap Deltras," ungkap Anang. (bid)


Data Diri :
Nama : Anang Kustiawan
Nama Panggilan : Anang
Tempat, Tanggal Lahir : Pasuruan, 25 Juli 1998
Karir Bermain
- Akademi Villa 2000 Tangerang Selatan
- SSB Kabomania Bogor
- Timnas U-16 Piala AFF U-16
- Deltras Sidoarjo

0 komentar:

Posting Komentar