Rabu, 12 April 2017

Mengenal Lebih Dekat Sayap Lincah, Aisy Budi Pradana

Aisy Budi Pradana (kanan) : Saat melewati bek Persewangi di laga ujicoba

DELTACYBER - Sudah ada tiga tim yang ia bela selalu meraih prestasi cukup apik. Muchammad Aisy Budi Pradana, sayap kiri Deltras Sidoarjo itu, kini menjadi andalan The Lobster untuk kompetisi liga 3 2017. Kecepatan yang dibutuhkan pada posisi sayap dimiliki Aisy. Meskipun masih berusia 21 tahun, Aisy Budi Pradana sudah memberikan andil positiv pada setiap klub yang ia perkuat.

   Beberapa tim jawa timur sudah ia bela. Pemain kelahiran Mojokerto, 13 Mei 1996 itu mengantarkan Perseba Bangkalan U-21 menjuarai Divisi 3 tahun 2013, dan runner-up bersama Laga Fc di liga nusantara tahun 2014.

   Di tahun 2013 ia sudah dipanggil skuad PON Jatim. Tiga tahun bersama PON Jatim sampai 2015, impiannya memperkuat PON Jatim di ajang PON XIX Jawa Barat 2016 pupus. Aisy mengalami cedera lutut dan akhirnya urung masuk dalam list pemain PON Jatim.

  Namun, Aisy tetap semangat untuk memulihkan kondisinya. Musim 2016 ia bergabung bergabung bersama Persekap Pasuruan di kompetisi Indonesia Soccer Championsip B. Di Persekap ia mengantarkan lolos sampai ke babak 16 besar.

   Pada pertandingan ujicoba lalu (02/04) melawan Persewangi Banyuwangi, Aisy diturunkan sejak menit awal oleh pelatih kepala Harmadi. Aisy beroperasi di sayap kiri, sektor kanan pertahanan Persewangi. Beberapa kali Aisy mampu melewati bek Persewangi. Apalagi didukung bek kiri Achmad Setiawan yang kerap kali naik membantu serangan. Sayang, 15 menit menjelang babak pertama usai, Aisy ditarik keluar lantaran mengalami cedera lutut setelah berbenturan dengan bek Persewangi.

   Kini, Aisy mengaku bangga dan senang bisa memperkuat tim kebanggaan Deltamania ini meskipun hanya berlaga di kompetisi terendah alias amatir liga 3 2017.
   "Alhamdulilah senang bisa membela Deltras. Semoga bisa membuat Deltamania bangga dan bisa membawa Deltras promosi tahun depan," ujar Aisy.

   Bicara target, Aisy tetap optimis dengan skuad Deltras sekarang. Dan ia berharap memberikan yang terbaik bagi The Lobster.
   "Ya semoga bisa membawa Deltras musim ini juara liga 3," ungkap Aisy saat ditanya redaksi Deltacyber. (bid)

Profil =
Nama Lengkap : Muchammad Aisy Budi Pradana
Nama Panggilan : Aisy
Tempat Tanggal Lahir : Mojokerto, 13 Mei 1996
Tim Yang Pernah Dibela :
- Perseba Bangkalan
- Laga Fc Surabaya
- Pra PON Jatim
- Persekap Pasuruan

0 komentar:

Posting Komentar