Minggu, 02 April 2017

Wimba Sutan : Bukan Hari Saya

Wimba Sutan : di Pertandingan Ujicoba kemarin (02/04)

DELTACYBER - Walau bermain di kandang lawan, skuad Deltras Sidoarjo sebenarnya kemarin (02/04) cukup banyak mendapatkan peluang matang di depan gawang Persewangi. Wimba Sutan Fanosa yang diturunkan sejak menit awal dan didapuk sebagai kapten sore itu, belum bisa mencatatkan namanya di papan skor untuk Deltras. Persewangi berhasil menang dengan skor tipis 2-1 atas The Lobster.

Pertandingan ujicoba perdana Deltras di luar kandang, tak membuat permainan para pemain muda The Lobster grogi maupun canggung. Pertahanan Persewangi beberapa kali disulitkan oleh pergerakan gesit gelandang Deltras dan sayap mereka.

Bek kiri Deltras, Ahmad Setiawan pun juga sering naik membantu serangan. Seperti pada menit ke-38. Permainan cantik Zainal Abidin yang kemarin berposisi sebagai gelandang serang memberikan umpan kepada Setiawan yang naik di sisi kanan gawang Persewangi. Umpan silang mendatar Setiawan kepada Wimba masih belum bisa dikonversikan menjadi gol. Sayang, sontekan lemah Wimba masih mampu diamankan kiper Persewangi.

Di babak kedua pun sama. Peluang matang Deltras di depan gawang Persewangi masih belum bisa mengubah skor. Peluang emas Wimba Sutan didapatnya di menit ke-58. Heading Wimba setelah menerima crossing dari Ahmad Setiawan dari sisi kanan Persewangi, hanya membentur mistar gawang saja.

Namun, gol Deltras menit ke-64 oleh Faris Musyafak dari hasil umpan satu dua dengan Wimba Sutan. Tetapi sampai bubaran skor 2-1 milik kemenangan Persewangi di pertandingan ujicoba sore kemarin.

"Ya, peluang tadi belum bisa saya manfaatkan menjadi gol. Ini juga pelajaran bagi saya untuk kedepannya lebih baik lagi," ujar Wimba seusai pertandingan.

Ia juga menambahkan bahwa sebelum pertandingan kondisi badannya kurang fit, karena baru bergabung dengan tim satu hari sebelum berangkat ke Banyuwangi.

"Sebelum pertandingan kondisi badan saya kurang fit, karena baru bergabung dengan tim hari jumat lalu (31/03)," imbuhnya. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar