Sabtu, 20 Mei 2017

Ini Alasan Kenapa Main di Lapangan Kenongo Tulangan

Tetap siap : Tim Deltras saat uji lapangan kenongo Tulangan [foto : M. Ainul Budi]

DELTACYBER - Deltras Sidoarjo harus kembali bersiap untuk melakoni pertandingan keempat grup C liga 3 Kapal Api 2017 Jawatimur. Laga keempat, The Lobster harus menjalani pertandingan bertajuk derby Sidoarjo melawan tim asal Sidoarjo lainnya Sinar Harapan Tulangan.

  Sesuai jadwal putaran pertama, Sinar Harapan bertindak selaku tuan rumah untuk laga putaran pertama ini. PS. Sinar Harapan bakal menjamu Deltras Sidoarjo besok minggu sore (21/05) di lapangan Kenongo Tulangan, Sidoarjo, kick off pukul 15.15 wib.

  Sekretaris tim Deltras Sidoarjo, Agustina Kris Purwanto mengungkapkan keputusan bermain di lapangan kenongo Tulangan menjadi keputusan dari tim tuan rumah Sinar Harapan. The Lobster tetap siap walau bermain di lapangan kenongo.

   "Untuk masalah bermain di lapangan atau stadion mana, tim Deltras tetap siap bermain dimana saja. Laga besok yang jadi tuan rumah adalah PS. Sinar Harapan, jadi keputusan bermain di lapangan mana saja, itu keputusan dari pihak tim tuan rumah dan panpel dari Sinar Harapan," ujar Agustina.

  Sinar Harapan bukan tim baru berkompetisi di liga nusantara atau liga 3. Dua musim sebelumnya tim yang memang berhombase di lapangan kenongo Tulangan itu sudah berpartisipasi dalam liga nusantara.

   Lapangan kenongo Tulangan sendiri memang sudah didaftarkan ke Asprov PSSI Jawatimur oleh PS. Sinar Harapan sebagai homabasenya selama laga kandang musim ini. Namun, lapangan yang dikelilingi gedung-gedung sekolah itu bila dilihat untuk sebuah pertandingan kompetisi regional provinsi atau bahkan nasional sangat jauh dari kata layak. Hanya ada satu tribun yang hanya bisa memuat sekitar 40 orang.

  Jangan ditanya soal fasilitias layaknya stadion pada umumnya. Fasilitas tersebut bisa dikatakan tidak mumpumi untuk menggelar pertandingan kompetisi liga. Mulai dari bench pemain, kamar ganti pemain dan wasit berstandartkan lapangan desa.

  Akses jalan yang sempit, tidak ada pembatas penonton dari lapangan. Soal rumput lapangan, banyak titik lapangan kenongo yang berlubang hanya ditutup dengan pasir saja.

  Diperkirakan ribuan Deltamania bakal memadati lapangan kenongo besok minggu (21/05). Selain suntikan kemenangan tiga kali berturut-turut, pertandingan besok digelar hari libur. Meskipun bermain di Tulangan, tak menyurutkan antusias suporter Deltras guna mendukung The Lobster meraih 3 poin lagi. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar