Jumat, 09 Juni 2017

Deltras Unggul Tipis 2-1 Atas Madura United U-19 di Laga Ujicoba

Skuad Deltras yang diturunkan di laga ujicoba kemarin (08/06) [ foto : M.Ainul Budi]

DELTACYBER - Mayoritas menggunakan pemain cadangan, Deltras Sidoarjo kemarin (8/6) "hanya" meraih kemenangan 2-1 atas Madura United U-19. Bahkan, dua gol kemenangan Deltras seluruhnya tercipta di babak pertama melalui penalti Rifki Solehudin (11') dan juga Gerik Kaniago (31'). "Masih banyak sentuhan pemain yang tidak bagus, secara keseluruhan kami belum puas," ujar Adi Putra Setiawan, asisten pelatih Deltras.

Ya , di babak kedua serangan Deltras bahkan seringkali mentah di barisan pertahanan Madura United U-19. Pada laga yang dilangsungkan di Gelora Delta Sidoarjo tersebut Deltras tidak mampu menambah keunggulan di babak kedua. "Kita masih kurang, tekanan dari pemain tidak ada," ujar Setiawan.

Setiawan kemudian menuturkan jika pemain pengganti nampaknya belum sepenuhnya siap. Jarak antara pemain inti dan cadangan cukup mencolok. "Kami ingin lihat performa pemain pengganti seperti apa, ternyata bermain di hadapan banyak penonton mungkin cukup berpengaruh ke mental," ujar Setiawan

Namun, meski begitu Setiawan mencoba melihat sisi positif pada pertandingan kemarin. Menurutnya ujicoba melawan Madura United U-19 sangat bermanfaat untuk melihat kemampuan pemain pelapis. "Kalau tidak begini kami tidak tahu," ungkapnya.

Pada empat pertandingan yang sudah dijalani di Liga 3 memang Deltras jarang melakukan rotasi. Rotasi dilakukan ketika ada pemain yang terkena akumulasi atau cedera.

Sementara itu pelatih Madura United U-19 Yusuf Ekodono menuturkan jika pemainnya masih dalam tahap seleksi. Ia masih melakukan beberapa rotasi untuk memilih pemain terbaik. "Ini tim kita siapkan untuk kompetisi PSSI u-19. masih belum bisa lihat performa secara keseluruhan," ujar Yusuf.

Laga kemarin sendiri merupakan ujicoba pertama Deltras selama break Ramadhan. Rencananya selama bulan puasa tim pelatih masih akan mengadakan ujicoba lagi. "Kami usahakan akan ada satu minggu sekali ujicoba, kemungkinan besar di Gelora Delta terus," ujar Agustina Kris Purwanto, sekretaris tim Deltras. (ka)

0 komentar:

Posting Komentar