Sabtu, 22 Juli 2017

Bungkam Jember United 0-1, Deltras U17 Lolos Ke Fase Selanjutnya

Kompak : Pemain Deltras U17 merayakan kemenangan lolos ke babak selanjutnya usai laga [foto : M.Ainul Budi]

DELTACYBER - Skuad The Lobster muda akhirnya meraih tiket lolos ke babak selanjutnya. Setelah berhasil membungkam perlawanan tim tuan rumah Jember United 0-1 di laga penentuan sore tadi (22/07) di lapangan Secaba Jember. Hanya butuh hasil imbang untuk lolos, Deltras U17 mampu mengatasi perlawanan dari Laskar Nusabarong julukan Jember United.

Bermain dengan kekuatan penuh, kapten Dimas Sukarno dkk mampu meredam serangan demi serangan dari Jember United. Beberapa peluang dari tendangan jarak jauh dan tendangan bebas Jember United belum bisa dimaksilkan menjadi gol. Juga umpan-umpan silang dari sektor kanan serta kiri masih bisa diredam lini belakang Deltras U17. Babak pertama usai dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Jember United yang wajib menang di laga terakhir, menaikan tempo serangan. Kembali, beberapa peluang emas masih mentah dan dapat diamankan kiper Deltras U17, Dimas Herdianto yang bermain bagus.

Tim Deltras U17 sesekali hanya mengandalkan serangan balik cepat. Niko Ade yang diplot sebagai striker tunggal juga sesekali merepotkan bek Jember United dibantu dua pemain sayap Deltras U17.
Di menit ke-64, wasit menunjuk titik putih setelah bola tendangan Ichsan Maualan mengenai tangan bek Jember United. Kapten Dimas Sukarno yang menjadi eksekutor menjalan tugas dengan dingin, Deltras unggul 0-1.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah semakin gencar menyerang. Tusukan dari sayap kanan kiri terus mengancam lini pertahanan The Lobster muda. Namun, sayang, sampai peluit panjang ditiup wasit. Skor 0-1 untuk keunggulan Deltras U17 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Deltras U17 memastikan diri lolos ke babak selanjutnya menemani Persekap U17. Klasemen akhir grup B piala suratin 2017 zona jawa timur, Persekap U17 sebagai pemuncak klasemen dengan poin 15, disusul Deltras U17 12 poin, Jember United 7 poin, dan Putra Ijen 0 poin.

Usai pertandingan Nurul Huda head coach Deltras U17 mengaku sangat bersyukur dan senang atas raihan tim asuhannya.

"Anak-anak tadi bermain bagus. Strategi kami cukup sukses dan berjalan. Kami menunggu tetapi tidak bertahan total. Kalau waktunya serangan balik ya kita lakukan," ujar Nurul Huda.

"Kunci keberhasilan anak-anak laga sore tadi ialah disiplin," ungkap Huda. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar