Senin, 24 Juli 2017

Setiawan, Gelandang Pengangkut Air Deltras Ini Mirip Hariono

Setiawan : Gelandang Deltras Sidoarjo [Foto : Rio Zulkarnain]
DELTACYBER - Mirip Hariono ? Hariono KW ? Ya. Begitulah suporter Deltras Sidoarjo, Deltamania memanggil Setiawan gelandang andalan The Lobster saat ini di liga 3 Kapal Api 2017 Jawatimur. Setiawan, pemain yang masih berusia 18 tahun itu sudah menjadi pilar lini tengah Deltras. Selama 6 laga putaran pertama, peran Nawi panggilan akrab Setiawan nyaris tak tergantikan.

Posisinya sebagai gelandang bertahan sama seperti seniornya Hariono. Apalagi, Setiawan juga asli putra daerah Sidoarjo, berasal dari kecamatan Jabon. Di tahun lalu, Setiawan sudah menjadi bagian dari skuad Deltras U17. Di Deltras muda ia juga menjadi pemain kunci di lini tengah, namun, Deltras U17 ia bawa sampai babak 8 besar Piala Suratin U17 zona jawatimur saja .

Adi Putra Setiawan asisten pelatih Deltras saat ini, yang juga menjadi pelatih kepala Deltras U17 musim lalu mengatakan bahwa Nawi menjadi pemain paling akhir yang ia rekrut.
"Setiawan bergabung ke Deltras U17  pada bulan maret 2016, ia menjadi rekrutan kami paling akhir dan sekarang dia kami promosikan ke tim senior," ujarnya.

"Gelandang bertahan energik yang memiliki tekel-tekel bertenaga, impresif dengan kemampuannya dalam menghentikan serangan lawan, memenangi bola dan mendistribusikan bola dengan cerdas," imbuh Adi Putra Setiawan.

Walaupun usianya masih sangat muda, Nawi sudah dipercaya bermain sebagai starter di Deltras senior. Pemain bernomor punggung 6 itu sangat beryukur dipercaya oleh jajaran pelatih dan manajemen. Ia ingin berusaha lebih keras lagi agar tidak mengecewakan orang yang sudah mempercayainya. Setiawan juga sangat senang bisa membela klub kotanya saat ini, Deltras.

"Saya sangat senang bisa membela Deltras, tim yang saya impikan sejak kecil dan ingin memberikan yang terbaik untuk kota kelahiran saya ini," ungkap Setiawan kepada Deltacyber.

Tim Deltras : Setiawan (jongkok nomor 6) membela Deltras sebelum melawan Persegres Putra 

Saat disinggung soal dia mirip dengan Hariono, baik secara penampilannya dengan rambut gondrongnya, kulit yang coklat kehitaman, posisi bermainnya yang sama, tipikal seorang pemutus serangan lawan di lini tengah, berani duel-duel keras dengan gelandang lawan, gelandang bertahan pengangkut air. Setiawan memang mengidolakan Hariono.

"Alhamdulilah kalau saya mirip dengan Hariono, mirip dengan idola saya, semoga besok saya bisa seperti dia," ujar Setiawan. (bid)


0 komentar:

Posting Komentar