Rabu, 13 September 2017

Deltras Sukses Amankan Tiga Poin di Kandang, Dari Persid Jember

Menang : Zainal Abidin setelah mencetak gol [foto : Agung Alfian]
DELTACYBER - The Lobster julukan Deltras Sidoarjo akhirnya mampu mengamankan poin penuh saat berjumpa Macan Raung julukan Persid Jember di lanjutan babak 12 besar grup G kemarin malam (13/9) di stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tim besutan pelatih kepala Harmadi ini sukses menang tipis 1-0 dari tamunya. Gol tunggal Deltras dicetak gelandang Zainal Abidin di menit ke-24 dari tendangan pinalti.

Bermain di puluhan ribu Deltamania yang hadir pada pertandingan malam kemarin, The Lobster tak ingin menyianyiakan peluang bermain di publik sendiri untuk memberi poin penuh. Sejak menit awal, Deltras langsung keluar menyerang. Baru menit ke-2 peluang Aisy Budi kemelut di depan gawang Persid masih bisa dihalau bek Persid.

Malapetaka bagi Persid datang di menit ke-9, lolos dari jebakan offside Sutrisno Hardi yang sudah berhadapan dengan kiper Persid, Arby. Dijatuhkan oleh Arby di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih. Protes keras dilancarkan pemain Persid, sampai mogok main. Baru di menit ke-23 tim tamu mau melanjutkan permainan.

Ekseskusi pinalti Zainal Abidin di menit-24 sukses memperdaya kiper Persid, 1-0 Deltras unggul hingga turun minum. Di babak kedua, tim tamu mulai bermain keras dengan pelanggaran-pelanggaran keras terhadap pemain Deltras. Beberapa kali emosi tim tamu sempat tersulut.

Kapten Persid, Iwan Sampurno beberapa kali melanggar pemain Deltras dengan pelanggaran kasar. Juga, bek kanan Persid Ajudya Eka sengaja menginjak tangan Rezky Renaldy yang sudah tergeletak. Menit-66 peluang emas Renaldy didapat, sudah berhadapan dengan kiper Persid, sayang, tendangannya masih mengenai tiang gawang.

Di sisa pertandingan, Deltras memasukan Rifky Sholekhuddin dan Wimba Sutan menggantikan Renaldy dan Sutrisno. Namun, hingga peluit panjang ditiup wasit skor akhir 1-0 untuk keunggulan Deltras bertahan.

Dengan kemenangan ini The Lobster merangsek ke peringkat pertama grup G dengan raihan 6 poin dari tiga laga yang sudah dilakoninya. Peluang Deltras untuk lolos ke semifinal terbuka lebar. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar