Jumat, 15 September 2017

Finishing Masih Jadi Problem

Harus tenang lagi : Aisy Budi [foto : Saiful]

DELTACYBER - The Lobster julukan Deltras Sidoarjo harus kembali berbenah, usai menang dua kali di kandang lawan Pspk Pasuruan lalu (6/9) dan Persid Jember (13/9). Bukan berarti Deltras berpuas diri. Masih ada evaluasi yang harus diperbaiki tim pelatih dari dua laga terakhir mereka.

Walau menang dengan skor tipis, dari dua laga tersebut. Lini depan Deltras banyak membuang peluang. Belum dimainkannya Wimba Sutan 90 menit full, menjadikan Rezky Renaldy dan Sutrisno Hardi menjadi tumpuan lini depan Deltras. Namun, dua gol dari dua laga tersebut tercipta dari tendangan pinalti.

"Ya, evaluasi kami tetap finishing. Banyak peluang yang kami ciptakan tetapi belum membuahkan gol. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami." ujar Adi Putra Setiawan, asisten pelatih Deltras, usai laga melawan Persid kemarin (13/9).

Dari data statistik dua pertandingan Deltras kemarin, shoot on target sebanyak 8 kali, shoot off target 18 tendangan, dan corner 10 kali. Jelas, tendangan yang mengarah ke gawang lawan sebanyak 8 kali, belum bisa dikonversikan menjadi gol. Kehilangan Wimba Sutan sangat terasa, karena bila ada Wimba, peluang peluang emas mampu dimanfaatkannya menjadi gol.

Kurang tenangnya pemain muda Deltras dalam penyelesaian akhir menjadi kendala Deltras sebelum melawan Pspk Pasuruan besok (17/9), untuk bisa mencuri poin di laga tandang kali ini di stadion Untung Suropati Pasuruan. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar