Kamis, 07 September 2017

Menang Tipis, Deltras Bersyukur

Skuad Deltras di laga lawan Pspk kemarin (6/9) [foto : Agung Alfian]

DELTACYBER - Deltras Sidoarjo masih membuka jalan untuk lolos ke babak semifinal. Usai di laga kedua lanjutan babak 12 besar grup G kemarin sore (6/9), The Lobster berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri menjamu tamunya Pspk Pasuruan.

Sejak menit awal babak pertama, bermain di publik sendiri sebenarnya Sutrisno Hardi dkk langsung menekan Pspk. Banyak peluang yang didapat belum bisa dikonversikan menjadi gol oleh Renaldy atau Sutrisno. Begitupun juga di babak kedua, masuknya Rifky Sholekhuddin menggantikan Ardiansyah menit 47 membuat lini tengah Deltras lebih variatif. Tusukan Rifky beberapa kali merepotkan lini belakang Pspk.

Gol semata wayang The Lobster dicetak stopper muda, Levi Fahmi di menit ke-69 melalui titik putih setelah Rezky Renaldy dilanggar bek Pspk di kotak terlarang. 1-0 Deltras unggul.

Unggul satu gol, Deltras masih bernafsu menyerang, sayang peluang yang didapat barisan Deltras masih terbuang percuma. Sampai babak kedua usai, skor akhir 1-0 untuk kemenangan Deltras.
Usai pertandingan, asisten pelatih Deltras, Adi Putra Setiawan mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya karena banyak membuang peluang. Namun ia tetap mensyukur tiga poin yang sudah diraih timnya.

"Kali ini beban anak-anak semakin berat. Apalagi kemarin (3/9) kami kalah melawan Persid. Kalau sampai di laga lawan Pspk tadi (6/9) kami seri atau kalah, peluang kami untuk lolos habis. Tetapi kami sangat bersyukur dapat memenangkan pertandingan," ungkapnya.

Adi Putra Setiawan menyoroti peluang-peluang yang didapat lini depan Deltras dan tak membuahkan gol. Masalah penyelesaian akhir masih menjadi kendala.

"Kembali ke mental bertanding anak-anak. Kami sudah instruksikan untuk lebih tenang dalam menyelesaikan peluang. Harusnya lawan Pspk kami bisa cetak 5 sampai 6 gol, tetapi hanya 1 gol. Namun, Kami tetap bersyukur atas raihan 3 poin ini," imbuh Setiawan. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar