Minggu, 01 Oktober 2017

Bungkam Persekabpas 2-0, Deltras Raih Tiket Lolos Babak Nasional


DELTACYBER - Delta Putra Sidoarjo (Deltras) akhirnya berhasil meraih tiket untuk lolos ke babak Nasional Liga 3 2017. Di laga perebutan peringkat ketiga liga 3 Jawa Timur kemarin sore (30/9) di stadion Brawijaya Kediri, The Lobster mampu mengandaskan perlawanan sengit Persekabpas Pasuruan dengan skor 2-0.

Dua gol Deltras dicetak Zainal Abidin di babak pertama dan Wimba Sutan Fanosa di babak kedua. Usai dikalahkan Blitar United di laga semifinal, The Lobster sudah mengevaluasi permainannya saat menjamu Persekabpas.

Deltras unggul cepat di awal babak pertama, menit ke-2. Sutrisno Hardi yang berhasil merebut bola dari bek Persekabpas, melakukan penetrasi di kotak pinalti. Umpan silang mendatar Sutrisno, berhasil diselesaikan dengan tendangan Zainal, Deltras unggul 1-0.

Usai unggul, Deltras tak ingin mengendurkan serangan. Beberapa kali peluang emas diciptakan The Lobster. Seperti tendangan volly Rezky Renaldy dari luar kotak pinalti masih membentur mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persekabpas yang tertinggal berinisiatif menguasai permainan dan berani menekan. Namun, dua pemain andalan mereka Rico Hardiansyah di sayap kiri dan gelandang M. Toyib seakan sudah dikunci oleh pemain Deltras.

Masuknya Wimba Sutan Fanosa di menit ke-73 menggantikan Zainal Abidin membuat beberapa peluang didepan gawang kembali tercipta. Menit ke-79 tendangan kaki kanan Wimba masih mengenai tiang gawang Persekabpas. Baru di menit ke-84, mendapat umpan silang dari Renaldy, Wimba Sutan sukses menceploskan bola ke gawang Persekabpas membuat Deltras unggul 2-0 di sisa menit yang ada.

Keunggulan 2-0 untuk The Lobster akhirnya bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit Harsono asal Malang. Dengan kemenangan tersebut, Deltras berhak mendapat tiket untuk lolos ke babak Nasional Liga 3 musim ini. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar