Minggu, 01 Oktober 2017

Lolos Babak Nasional, Langkah Deltras Semakin Berat


DELTACYBER - Liga 3 zona Jawa Timur telah usai. Blitar United keluar sebagai kampiun setelah berhasil menang di partai final kemarin malam (30/9) melawan Persibo Bojonegoro melalui adu pinalti. Dua tiket lolos otomatis ke babak Nasional sudah didapat Blitar United sebagai juara dan Persibo Bojonegoro runner-up.

Di laga perebutan peringkat ketiga, Deltras mampu menang atas Persekabpas Pasuruan 2-0 kemarin sore (30/9), Deltras berhak mendapat satu tiket lolos otomatis ke babak Nasional. Sementara Persekabpas Pasuruan masih punya kesempatan lolos ke Nasional, namun harus melalui babak Play Off terlebih dahulu dengan perwakilan tim dari provinsi lainnya.

Langkah The Lobster julukan Deltras sudah berhasil melalui babak regional Jawa Timur untuk melanjutkan ke babak Nasional. Tentu, perjalanan dan tantangan didepan Deltras bakal semakin berat. Apalagi, nantinya babak Nasional bakal dihelat di tempat netral.

32 tim siap bersaing memperebutkan 3 tiket promosi ke Liga 2 musim depan. Evaluasi wajib dilakukan Deltras terhadap performa tim di beberapa pertandingan terakhir. Dari sejak babak 12 besar kemarin, Deltras bisa dikatakan mengalami penurunan performa, dengan absennya Wimba Sutan yang mengalami cedera engkel.

Di babak Nasional nanti, semua tim yang lolos ke babak Nasional, dapat menambah pemain dari kuota 30 pemain.

Sementara itu, mengenai jadwal babak Nasional, skuad The Lobster sendiri belum menerima pemberitahuan resmi dari PSSI.

"Untuk jadwal kami masih belum menerima rilis resmi dari Asprov PSSI Jatim, juga mengenai tempat pertandingan dan bagaimana formatnya nanti," ungkap Agustina Kris Purwanto, selaku sekretaris Deltras. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar