Rabu, 01 November 2017

4 Tim Perwakilan Jawa Timur Langsung Lolos Babak Nasional


DELTACYBER - PSSI sudah merilis sistem dan jadwal babak 32 besar nasional Liga 3 2017 beserta kuota akhir tim yang lolos ke babak nasional di setiap Asprov PSSI.
Di liga 3 regional Jawa Timur sendiri, kuota 4 tim langsung lolos otomatis ke babak nasional. Yakni Blitar United berstatus sebagai kampiun, Persibo Bojonegoro runner-up, peringkat ketiga ada Deltras Sidoarjo, dan keempat Persekabpas Pasuruan.

Berbeda dengan Jawa Timur, provinsi lainnya seperti Jawa Tengah, Jaw Barat, DI Yogyakarta, Sulawesi Barat hanya mewakilkan 2 tim saja yang lolos otomatis ke babak nasional.

Kuota akhir tersebut diputuskan melalui pertimbangan PSSI. Pasalnya di liga 3 regional Jawa Timur sendiri peserta tim yang mengikuti cukup banyak yakni 41 tim yang dibagi menjadi 6 grup.

Sementara itu, di provinsi-provinsi lain tim peserta yang ikut dalam liga 3 di tiap regionalnya tak sebanyak Jawa Timur, jadi disesuaikan juga kuota tim yang lolos otomatis ke babak Nasional dan kuota tim yang mengikuti jalur play off.

Sebanyak 24 tim mengikuti play off dan memperebutkan 8 tiket tersisa untuk menggenapi 24 tim yang sudah berhasil lolos ke babak nasional.

Babak nasional sendiri dijadwalkan bakal digelar pada tanggal 3-17 Desember 2017, sementara jadwal play off dimulai pada tanggal 26-29 November mendatang. (*)


0 komentar:

Posting Komentar