Selasa, 07 November 2017

DI Yogyakarta Punya Momen Manis Bagi Deltras

Lolos 8 Besar : Purwaka (kiri) melawan PSIM [Foto : Antara Foto]
DELTACYBER - Bila babak 32 besar nasional Liga 3 2017 nantinya digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta, skuad The Lobster julukan Deltras Sidoarjo tentu mempunyai beberapa pertandingan dengan momen indah kala Deltras bertandang ke Yogyakarta. Away Jogja The Lobster selalu berhasil mencuri poin dari lawan-lawannya, baik saat menjamu tuan rumah PSIM Jogja, Persiba Bantul, dan PSS Sleman waktu berkompetisi dalam Divisi Utama Liga Bank Mandiri, Liga Djarum, dan Liga Joss silam.

PSIM Yogyakarta vs DELTRAS :
Seperti waktu Deltras away ke markas PSIM Jogja (30/12/07) di stadion Mandala Krida Yogyakarta lanjutan kompetisi wilayah timur Divisi Utama Liga Djarum Indonesia 2007. Partai melawan tuan rumah kala itu, menjadi penentu Deltras lolos ke babak 8 besar Divisi Utama untuk yang pertama kalinya bagi The Lobster. Dan akhirnya, tim besutan Jaya Hartono itu mampu mempecundangi tuan rumah 1-2 melalui dua gol Hilton Moreira dan satu balasan dari PSIM 2-1.

Tak hanya laga tersebut. Terakhir Deltras berjumpa PSIM pada pertandingan ujicoba sebelum kompetisi Divisi Utama tahun 2013 (18/01/13) di stadion Mandala Krida. Dua tim yang sama-sama mempersiapkan diri untuk DU 2013 hanya bermain imbang 0-0.

Persiba Bantul vs DELTRAS :
Pada kompetisi Divisi Utama Liga Joss 2009/10 (26/03/10), Deltras yang saat itu degradasi dari ISL 2008 dan bermain di DU kompetisi kasta kedua menargetkan lolos kembali ke ISL. Bermain away ke stadion Sultan Agung Bantul melawan tuan rumah Persiba Bantul, menjadikan laga big match kala itu. Kedua tim sama-sama berada di peringkat atas dan punya target promosi.

Namun, Deltras lebih bermain tenang menghadapi tuan rumah Persiba didepan puluhan ribu pendukungnya. Tim asuhan Nus Yadera, dengan kiper Dwi Kuswanto, serta pilar mereka macam Fery Aman, Sackey Doe, Mujib Ridwan dan Adolphus Marshal berhasil menahan imbang Persiba dengan skor 0-0.

PSS Sleman vs DELTRAS :
Bila jauh melihat hasil Deltras saat masih bermain di kompetisi Divisi Utama Liga Bank Mandiri 2003. Away ke stadion Tridadi Sleman, Deltras tertinggal terlebih dahulu satu gol dari tuan rumah. The Lobster akhirnya mampu mencuri satu poin setelah tandukan Michael Jean Babuaken menyamakan kedudukan 1-1.

Beberapa pertandingan The Lobster dengan momen indah saat bertandang ke DIY di musim kompetisi Divisi Utama lalu, jelas harus mampu menjadi lecutan semangat bertanding bagi punggawa Deltras saat ini menjelang babak 32 besar Nasional awal bulan desember mendatang.
Apalagi Jogjakarta menjadi ajang selebrasi bagi tim Deltras dan Deltamania waktu merayakan keberhasilannya lolos ke babak 8 besar Divisi Utama 2007. Semoga, momen manis tersebut kembali terulang manis di babak nasional besok bagi Deltras. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar