Rabu, 01 November 2017

The Lobster Petik Evaluasi Dari Uji Coba Lawan Persebaya

Ketat : Aisy Budi (kiri) dijaga pemain Persebaya [foto : M.Ainul]
DELTACYBER - Persiapan menjelang babak nasional Liga 3 2017 terus dilakukan kubu The Lobtser julukan Deltras Sidoarjo. M.Zainal Abidin dan kolega menerima undangan ujicoba dari tim tetangga yakni Green Force julukan Persebaya Surabaya kemarin sore (1/10) di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kick off pukul 15.15 wib.

Ujicoba kali ini Deltras menghadapi tim yang satu level diatas mereka yakni Liga 2. Persebaya sendiri juga tengah mempersiapkan tim guna babak 8 besar Liga 2.
Pada laga ujicoba yang berlangsung sengit dan bermain dalam tempo yang cukup ketat tersebut, The Lobster harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 5-1.

Di babak pertama sebenarnya Deltras cukup memberi perlawanan sengit kepada Persebaya, Deltras kecolongan gol di menit ke-15 dari sepakan Irfan Jaya. Babak pertama bukan Deltras tanpa peluang, beberapa kali striker muda Imam Bandaniji mampu menembus lini belakang Persebaya yang dikawal stopper Fandry Imbiri. Skor 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Persebaya hampir seluruh pemainnya diganti oleh pelatih Alfredo Vera, Rendy Irawan, Rishadi, dan Rangga Muslim dimainkan semua. Juga Deltras mengganti beberapa pemainnya. Persebaya menambah kenggulan menit ke-56 melalui tendangan bebas Rendy Irawan, dan diikuti masing-masing satu gol oleh Rishadi Fauzi serta Rangga Muslim, Persebaya unggul 4-0.

Deltras bukan tanpa perlawanan, di babak kedua, serangan balik cepat yang dibangun Rezky Renaldy, Faisol Yunus, dan Ajudya Eka juga kerap merepotkan bek Persebaya. Deltras memperkecil skor menit 68 dari tendangan keras tendangan bebas Muhammad Idris.

Gol pentutup Green Force dicetak oleh Said Marjan di menit ke-88, Persebaya menang 5-1 dalam laga ujicoba sore kemarin (1/10)

Asisten pelatih Deltras, Adi Putra Setiawan memetik banyak pengalaman dan evaluasi dari laga ujicoba kemarin menghadapi tim satu level kasta diatas Deltras.
"Banyak pelajaran tentang level pemain yang membedakan. Di babak pertama kami hanya kecolongan satu gol." ungkapnya

"Tentu dari ujicoba ini banyak pengalama yang kami ambil dari melawan tim yang satu level diatas kami, semoga disisa waktu ini tim kami bisa menutupi segala kekurangan yang ada." imbuh Setiawan. (*)

0 komentar:

Posting Komentar