Friday, December 8, 2017

Kalahkan Persbit Bitung, Deltras Jadi Juara Grup D dan Lolos 16 Besar


DELTACYBER - Setelah menelan kekalahan melawan Persitangsel kemarin rabu (6/12), Deltras Sidoarjo akhirnya berhasil mengamankan satu tiket lolos ke babak 16 besar dengan menjadi juara grup D. Di laga ketiga fase grup tim asuhan pelatih kepala Harmadi ini berhasil menekuk Persbit Bitung dengan skor telak 4-0 kemarin jumat siang (8/12) di stadion Kebondalem, Kendal.

Empat gol Deltras dicetak Wimba Sutan Fanosa dengan hatricknya serta satu gol disumbang Akmal Fakhri. Bahkan di babak pertama Deltras sudah unggul 2-0. Gol cepat Wimba Sutan di menit ke-2 dan menit-25. Babak kedua, Wimba kembali memperlebar jarak menjadi 3-0 melalui golnya di menit-57, serta gol keempat Deltras oleh sundulan Akmal Fakhri menit-77.

Di penghujung pertandingan, wasit menunjukk titik putih bagi Persbit Bitung, setelah pemain belakang Deltras Achmad Setiawan hands ball di kotak terlarang. Kiper Deltras, Pras Aditya mampu menjaga gawangnya untuk clean sheet setelah berhasil menepis tendangan pemain Persbit. Skor 4-0 untuk keunggulan Deltras bertahan hingga usai. Dengan hasil tersebut, Deltras memuncaki klasemen akhir grup D, unggul selisih gol dari Persbit meskipun sama-sama meraih 6 poin.

Sementara di pertandingan lain, Persitangsel Tangerang Selatan juga memenangkan pertandingan menghadapi Batang Anai FC 2-1 pada laga sore harinya (8/12). Persitangsel juga mengumpulkan 6 poin unggul selisih gol dari Persbit Bitung, berada di peringkat dua, berhak melaju ke babak 16 besar. (*)

0 komentar:

Post a Comment