Senin, 18 Desember 2017

Wimba Sutan Top Skor Deltras Musim Ini

Top Skor Tim : Wimba Sutan Fanosa [foto : Agung Alfian]
DELTACYBER - Delta Putra Sidoarjo (Deltras) beruntung musim ini berhasil menggaet salah satu bomber tajam di Jawa Timur, Wimba Sutan Fanosa untuk mengarungi kompetisi Liga 3 2017. Pemain berusia 30 tahun ini, memang belum bisa membawa The Lobster naik kasta ke Liga 2 musim depan. Namun, catatan individunya bagi The Lobster memberi andil dari total 49 gol Deltras, setengahnya dicetak oleh Wimba Sutan.

Total 23 gol ia cetak, 18 gol di Liga 3 regional Jawa Timur, 5 gol tambahan dilesakkannya pada babak nasional. Bahkan ia mampu mencatatkan 3 kali hatrick bersama Deltras di laga resmi. Berbekal pernah menjadi pilar di beberapa tim besar Jawa Timur macam Persebaya Surabaya dan Persik Kediri, Wimba Sutan menjadi idola baru di kalangan suporter setia Deltras, Deltamania.

Bahkan ia dijuluki "SUPERWIMBA". Mulai dari aksi kreatif di tribun membentangkan hand banner bergambar Wimba sampai dibuatkan syal khusus Wimba Sutan oleh Deltamania.

Namun, performa Wimba bukan selalu mulus alias top perform saja. Di penghujung Liga 3 regional Jawa Timur, tepatnya fase grup. Wimba mengalami cedera engkel kaki kiri yang bisa dibilang cukup parah dalam laga versus Persegres Putra (20/8) di lapangan Dalegan Gresik. Di babak 12 besar, saat Deltras membutuhkan tenaga Wimba, ia harus absen. Wimba baru diturunkan lagi saat babak semifinal melawan Blitar United (27/9) dan perebutan peringkat ketiga menghadapi Persekabpas Pasuruan (30/9).

"Saya berterima kasih kepada pelatih & rekan-rekan yang sudah membantu saya menjadi top skor Deltras. Sayang keran gol saya terhenti karena cedera dan gagal di babak 16 besar". Ujar pemain bernomor punggung 19 ini.

Tetapi, di dua laga tersebut kondisi kaki Wimba belum sepenuhnya pulih 100 persen, meski ia mampu mencetak satu gol pada laga kontra Persekabpas yang membuatnya menemukan kepercayaan diri lagi.
Rehat kurang lebih selama dua bulan menjelang babak nasional, pemulihan cedera Wimba berangsur membaik. Tetapi di laga-laga ujicoba, ia belum bisa dimainkan 90 menit full. Beberapa hari sebelum laga perdana babak nasional, SUPERWIMBA dinyatakan siap dimainkan oleh dokter tim Deltras, dr. Atho Illah.

Alhasil, di laga perdana melawan Batang Anai FC (4/11) walau Wimba masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua ia langsung membuktikan dengan mencetak 2 gol. Di pertandingan ketiga menjamu Persbit Bitung (8/11), bahkan Wimba mampu mencatatkan hatrick ketiganya musim ini. Sayang, di babak 16 besar fase knock out, Wimba belum bisa membawa Deltras meraih kemenangan kala menghadapi tuan rumah Persik Kendal. Deltras kalah dengan skor 1-3.

"Tim kami sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi apa daya langkah kami terhenti di babak 16 besar. Tetapi setiap hasil pasti ada pembelajaran untuk lebih baik di musim depan, kami kalah saat ini untuk menjadi pemenang di pertandingan selanjutnya." Ungkap Wimba.

Empat laga Wimba bersama Deltras di babak nasional ia sudah mencetak 5 gol, ambisinya membawa Deltras promosi ke Liga 2 sekaligus ia menyabet gelar top skor Liga 3 pupus. Gelar top skor Liga 3 diberikan oleh Arianto striker Aceh United, yang mencetak 7 gol di babak nasional dengan 7 kali pertandingan dilakoni.

"Kita gagal sekarang untuk menjadi lebih baik di waktu berikutnya, kita harus tetap berusaha, karena seorang pemenang sejati adalah mereka yang mau belajar dari kesalahan masa lalu." Imbuhnya. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar