Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Monday, January 9, 2017

Rencana PSSI di Kompetisi Tahun 2017


Kongres Tahunan PSSI 2017 telah dilakukan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1). Ini adalah Kongres pertama yang dilakukan PSSI di bawah kepengurusan baru pimpinan Ketua Umum, Edy Rahmayadi.

Dalam Kongres ini, PSSI juga memutuskan bahwa kompetisi Indonesia Super League akan digelar mulai 26 Maret 2017 dan satu pekan setelah giliran Divisi Utama. Sedangkan untuk Liga Nusantara dimulai dari bulan April di tingkat Asprov. Untuk kompetisi usia muda seperti U-15 akan dimulai Februari hingga Mei. Untuk U-17 alias Piala Suratin mulai Maret hingga Juni. Sedangkan Pertiwi Cup mulai Maret hingga Juni.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menambahkan jumlah tim yang akan promosi dan degradasi pada akhir musim, masih akan ditentukan.

"Jumlah tim yang promosi dan degradasi masih akan ditentukan lagi. Mungkin akan terpenuhi dengan baik jika kondisinya sudah seimbang," kata Joko Driyono.

PSSI juga berencana akan ada perubahan signifikan mengenai jumlah peserta Divisi Utama untuk musim 2018. "Bila dari 32 klub yang terdaftar untuk Divisi Utama 2017 rencananya akan dipangkas menjadi hanya 24 klub pada musim 2018. Nantinya, dari 24 klub itu akan terbagi dalam dua wilayah," beber Joko.

sumber - www.pssi.org

Makna Dari Desain Jersey Deltras 2017


DELTACYBER - Pengumuman desain siapa yang berhak dijadikan desain jersey Deltras untuk berlaga di Liga Nusantara 2017 sudah diumumkan. Jersey home hasil desain dari Damba Madang Perdana, jersey away hijau oleh Fandi Purwadinata dan jersey away kedua warna putih karya M. Viqy Febrianta.

Dan pemenang sudah dihubungi oleh pihak panitia guna menentukan kapan dan dimana penyerahan hadiah tersebut.
Dari ketiga pemenang tersebut, mereka juga memberikan makna dari desainnya. Berikut makna desain pemenang lomba jersey :

Jersey Home, desain by Damba Madang Perdana.
Desain garis-garis merupakan desain yang sudah amat sangat melekat dengan Deltras, dan merupakan corak jersey pada saat masa keemasan Deltras. Sehingga dalam desain ini kita sedikit flashback pada masa-masa lalu dan sedikit terlihat Klasik.
Corak garis saya padukan dengan segitiga yang memiliki makna Delta dari kota Sidoarjo. Dari diri saya pribadi ada keinginan untuk menjadikan "Sidoarjo harus lebih Deltras", juga memberikan kesan tegas dan berkarakter.

Jersey Away Hijau, desain by Fandi Purwadinata.
Jersey away pertama ini dominan hijau dengan kombinasi warna putih dibawahnya. Empat garis hijau dibawah mengadopsi dari logo deltras dengan 4 garis merah juga.

Jersey Away kedua Putih, desain by M. Viqy Febrianta.
Jersey ini bertemakan sebuah Kesederhanaan yang elegan. dan bermakna memiliki filosofi Keberanian kekuatan dalam mencapai kemenangan.

Ini Dia Pemenang Lomba Desain Jersey Deltras 2017


DELTACYBER - Berawal dari bosannya para pecinta Deltras Sidoarjo dengan desain jersey tim yang di tiap tahun itu-itu saja tanpa ada perubahan yang signifikan. Terhitung dari Divisi Utama 2013 sampai Liga Nusantara 2016, Deltras memakai jersey dengan desain yang sama.
Dari sana lah, manajemen beserta beberapa Deltamania yang menjadi panitia lomba mengadakan lomba desain jersey Deltras untuk Liga Nusantara 2017.

Mulai digelar pada 18 November 2016 sampai batas akhir pengiriman desain tanggal 27 Desember 2016. Peserta yang memang ketentuannya arek Sidoarjo sendiri cukup banyak yang mengirim karya original mereka.

Tak pelak, manajemen dan juri pun sempat dibuat pusing untuk memilih desain yang pas guna musim depan. Pengumuman yang awalnya diumumkan pada tanggal 07 Januari 2017 mundur dua hari menjadi hari senin (09/01).

Akhirnya desain jersey home dimenangkan oleh peserta bernama Damba Madang Perdana, dan jersey away hijau dari Fandi Purwadinata, serta untuk jersey away kedua warna putih oleh M. Viqy Febrianta.

"Saya ucapkan selamat pada para pemenang dan terima kasih juga pada para peserta yang sudah ikut lomba ini.  Diluar perkiraan panitia ternyata lomba ini disambut antusias", ujar Agustina sekretaris tim Deltras.

Hadiah bagi para pemenang lomba desain ini mendapat uang tunai 500 ribu bagi pemenang jersey home serta 250 ribu untuk dua pemenang jersey away, 2 tiket vip Deltras selama semusim di laga kandang, jersey hasil desainnya, dan nama pemenang akan ditaruh di jersey Deltras.

"Dengan adanya lomba seperti ini semoga semakin mendekatkan Deltras dengan Deltamania dan terutama warga Sidoarjo tentunya. Serta menumbuhkan kreativitas arek-arek Sidoarjo," imbuh Agustina. (bid)