Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Saturday, February 4, 2017

Rela Datang Dari Luar Kota Untuk Bisa Bergabung Bersama The Lobster



DELTACYBER - Untuk bisa menjadi pemain sepakbola handal memang perlu pengorbanan tinggi. Tahap seleksi Deltras Sidoarjo guna mendapatkan pemain u-21 sudah dilaksanakan dua hari kemarin tanggal 3 dan 4 Februari 2017 di stadion Jenggol dan Gelora Delta Sidoarjo.

Tak disangka sebanyak 570 pemain mengikuti seleksi The Lobster. Walau hanya berlaga di kasta ketiga alias Liga Nusantara musim depan. Namun, daya tarik Deltras bagi pemain nasional tak hilang begitu saja.

Seperti contoh Indra Perdana. Pemain asal Solo itu berangkat dari kota asalnya dengan naik Bus. Walaupun ia kecewa tak lolos seleksi, namun dia bisa cukup menikmati menjalani seleksi di stadion Gelora Delta Sidoarjo yang memiliki sejarah bagi Deltras bahkan untuk skuad garuda U-19 yang pernah mengangkat trophy piala AFF U-19 tahun 2013 silam.

Sama halnya dengan Irdiansyah. Pemuda yang berasal dari Malang tersebut mengetahui adanya seleksi terbuka melalui informasi dari internet. Alasan utamanya ikut seleksi bersama Deltras karena ia ingin bermain di tim yang pernah mempunyai nama besar seperti The Lobster.

Saat ini, Deltras sudah menyeleksi 570 pemain yang sudah dipilih 61 pemain di hari jumat kemarin (3/1) dan diperkecil lagi 40 pemain termasuk 5 kiper di hari sabtu (4/1), serta akan diseleksi kembali dalam tahap tes fisik untuk seleksi selanjutnya. (bid)

Seleksi Deltras Sudah Terjaring 40 Pemain


DELTACYBER - Sudah menggelar seleksi terbuka untuk pemain U-21 selama dua hari berutut-turut yakni hari jumat dan sabtu, tanggal 3-4 Februari 2017. The Lobster sudah mendapatkan 40 pemain termasuk 5 kiper.

Di hari perdana, sekitar 570 pemain yang mengikuti seleksi Deltras. Ada pemain yang berasal dari Jakarta, Malang, Surabaya, Sidoarjo, bahkan NTT. Pemain-pemain muda tersebut rela datang jauh dari luar Sidoarjo untuk bisa berjersey Deltras Sidoarjo musim depan.

"Alhamdulilah banyak pemain yang ikut seleksi. Ini adalah motivasi tersendiri untuk tim harus menunjukkan prestasi tahun ini. Karena dari usia dini , hari mereka untuk membela Deltras sangat antusias," ungkap assisten pelatih Deltras, Adi Putra Setiawan.

Gelaran seleksi ini manajemen Deltras membentuk panitia khusus untuk mendapatkan pemain terbaik dari yang terbaik. Ketua seleksi diketuai oleh pak David, yang juga menjadi dosen di Universitas Negeri Surabaya di fakultas Keolahragaan.

Jajaran pelatih ada pelatih kepala Deltras Harmadi, assisten Adi Putra Setiawan, pelatih kiper Yono Karpono serta pelatih tim junior Uston Nawawi dan Nurul Huda. Deltras juga melibatkan Askab PSSI Kabupaten Sidoarjo untuk urusan administrasi.

Setelah terjaring 40 pemain termasuk 5 kiper. Deltras akan kembali mengerucutkan lagi. Akan ada tes fisik untuk tahap selanjutnya. (bid)