Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Sunday, April 2, 2017

Lama Tak Berjumpa, Laros Jenggirat Sambut Baik Deltamania

Harmonis : Deltamania dan Laros Jenggirat, kemarin (02/04)

DELTACYBER - Pertandingan ujicoba kemarin sore (02/04) antara tuan rumah Persewangi Banyuwangi menjamu tamunya Deltras Sidoarjo, selain menjadi laga pemanasan Deltras sebelum terjun di kompetisi Liga 3. Sekaligus menjadi ajang silahturahmi bagi kedua suporter yang sama-sama warna kebesarannya merah itu.

Laga kemarin juga jadi pertandingan untuk memperingati hari ulang tahun Laros Jenggirat ke 15 tahun. Deltamania yang hadir sekitar 300 orang diterima dan disambut baik oleh suporter tuan rumah. Rombongan Deltamania yang mulai masuk ke wilayah Banyuwangi paginya (02/04) langsung dikawal perwakilan Laros Jenggirat.

Di dalam stadion pun, Deltamania menyanyikan selamat ulang tahun untuk Laros. Tak lupa, lagu macam saling sapa "piye kabare" juga dikumandangkan Deltamania dan Laros Jenggirat.

Pada jeda babak kedua, perayaan tiup lilin di dalam lapangan menjadi suasana yang akrab antara Laros Jenggirat dan Deltamania walaupun sudah lama tak berjumpa kedua suporter tersebut.

Perwakilan Deltamania yang turun, salah satunya ketua umum Saiful Bakirok bertukar cinderamata dengan perwakilan Laros Jenggirat, macam syal dan kaos. Kedua suporter juga berkeliling stadion untuk memberi tanda bahwa persaudaraan Laros Jenggirat dengan Deltamania semoga selalu baik, dan mengucapkan selamat ulang tahun bagi seluruh Laros yang hadir kemarin. (bid)


Wimba Sutan : Bukan Hari Saya

Wimba Sutan : di Pertandingan Ujicoba kemarin (02/04)

DELTACYBER - Walau bermain di kandang lawan, skuad Deltras Sidoarjo sebenarnya kemarin (02/04) cukup banyak mendapatkan peluang matang di depan gawang Persewangi. Wimba Sutan Fanosa yang diturunkan sejak menit awal dan didapuk sebagai kapten sore itu, belum bisa mencatatkan namanya di papan skor untuk Deltras. Persewangi berhasil menang dengan skor tipis 2-1 atas The Lobster.

Pertandingan ujicoba perdana Deltras di luar kandang, tak membuat permainan para pemain muda The Lobster grogi maupun canggung. Pertahanan Persewangi beberapa kali disulitkan oleh pergerakan gesit gelandang Deltras dan sayap mereka.

Bek kiri Deltras, Ahmad Setiawan pun juga sering naik membantu serangan. Seperti pada menit ke-38. Permainan cantik Zainal Abidin yang kemarin berposisi sebagai gelandang serang memberikan umpan kepada Setiawan yang naik di sisi kanan gawang Persewangi. Umpan silang mendatar Setiawan kepada Wimba masih belum bisa dikonversikan menjadi gol. Sayang, sontekan lemah Wimba masih mampu diamankan kiper Persewangi.

Di babak kedua pun sama. Peluang matang Deltras di depan gawang Persewangi masih belum bisa mengubah skor. Peluang emas Wimba Sutan didapatnya di menit ke-58. Heading Wimba setelah menerima crossing dari Ahmad Setiawan dari sisi kanan Persewangi, hanya membentur mistar gawang saja.

Namun, gol Deltras menit ke-64 oleh Faris Musyafak dari hasil umpan satu dua dengan Wimba Sutan. Tetapi sampai bubaran skor 2-1 milik kemenangan Persewangi di pertandingan ujicoba sore kemarin.

"Ya, peluang tadi belum bisa saya manfaatkan menjadi gol. Ini juga pelajaran bagi saya untuk kedepannya lebih baik lagi," ujar Wimba seusai pertandingan.

Ia juga menambahkan bahwa sebelum pertandingan kondisi badannya kurang fit, karena baru bergabung dengan tim satu hari sebelum berangkat ke Banyuwangi.

"Sebelum pertandingan kondisi badan saya kurang fit, karena baru bergabung dengan tim hari jumat lalu (31/03)," imbuhnya. (bid)

Deltras Kalah Tipis 2-1 Atas Persewangi di Laga Ujicoba (02/04)

Skuad Deltras di Laga Ujicoba Kemarin (02/04)

DELTACYBER - Pertandingan bertajuk ujicoba sekaligus memperingati hari jadi suporter tuan rumah Laros Jenggirat ke 15 tahun, kemarin sore (02/04) antara Persewangi Banyuwang menghadapi tamunya Deltras Sidoarjo. Tuan rumah berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Tampil di publik sendiri, di awal babak pertama kedua tim masih sama-sama mencari bentuk permainannya. Sesekali tim Persewangi yang diisi para pemain muda mencoba menyerang dan mendapat peluang emas. Deltras juga begitu, beberapa peluang matang masih belum membuahkan gol. Seperti peluang emas strikernya Wimba Sutan Fanosa menit ke 38. Permainan apik antara Zainal Abidin dan umpan silang Ahmad Setiawan, gagal dimanfaatkan Wimba. Sontekannya masih lemah dan bisa diamankan kiper Persewangi.

Namun, justru Persewangi membuka skor menit ke-43. Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Deltras mulai menemukan bentuk permainannya. Serangan dari sektor kiri dan kanan pertahanan Persewangi terus dilancarkan skuad Deltras. Permainan pemain muda Persewangi juga mulai menjurus keras. Tetapi, Persewangi mampu menggandakan skor 2-0 menit ke-55.

Gol kedua Persewangi berbau offside, karena pemain mereka terlebih dulu sudah dalam posisi offside namun hakim garis tak mengangkat benderanya. Tertinggal 2 gol, The Lobster masih ingin menyerang. Akhirnya menit ke-64, gelandang sayap muda Deltras M.Faris berhasil memperkecil kedudukan. Dari permainan apik satu dua dengan Wimba Sutan, Faris mampu memperdaya kiper Persewangi, 2-1.

` Permainan keras punggawa muda Persewangi, membuat gelandang muda Deltras sedikit terpancing. 10 menit sebelum bubaran, kartu kuning kedua diberi wasit kepada Rifky Sholekuddin. Bermain dengan 10 pemain, Deltras masih saja mendapat peluang, menit 87, salto Wimba Sutan masih bisa ditangkap kiper Persewangi.

Skor keunggulan 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit. Pertandingan ujicoba diluar kandang perdana bagi Deltras menjadi pelajaran berharga untuk The Lobster, di semua lini dan menjadikan pekerjaan rumah untuk jajaran pelatih kedepannya. (bid)