Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Saturday, April 22, 2017

Adi Putra Setiawan : Kami Akan Evaluasi Kesabaran, Kecermatan dan Transisi Tim

Adi Putra Setiawan (kanan) asisten pelatih Deltras [foto;M.Ainul Budi]

DELTACYBER - Meskipun menang telak 4-1 di pertandingan ujicoba tertutup kemarin sore (22/04) melawan tamunya Nganjuk Sportivo di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Deltras tetap harus mengevaluasi kekurangan tim.

  Assisten pelatih Deltras, Adi Putra Setiawan mengatakan kalau The Lobster masih akan evaluasi di berbagai aspek. Seperti kesabaran, kecermatan bermain dan transisi pemain.

  "Kesabaran itu kapan harus masuk ke pertahanan lawan atau bermain di sayap. Kecermatan berkaitan dengan aksi individu mereka, dan transisi dari menyerang ke bertahan," katanya.

  Komentar Adi Putra Setiawan setelah pertandingan kemarin, ia dan jajaran pelatih mengapresiasi permainan tim. Yang tenang dalam mengatasi tekanan lawan.

   "Kemarin pemain kami bermain berani. Mulai bermain dari bawah tidak takut sergapan lawan, berani duel-duel dan komunikasi yang baik di lini tengah," ujarnya.

   Namun, evaluasi terus menerus tetap dilakukan tim pelatih The Lobster. Pasalnya, kick off liga 3 2017 zona jawa timur kurang sekitar 2 mingguan. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi Deltras.

"Evaluasi yang kami lakukan bagaimana mengatur mereka di dalam satu irama permainan yang ideal terutama pada kesabaran, kecermatan dan transisi," imbuh Setiawan. (bid)




Ini Alasan Tim Pelatih Untuk Ujicoba Tertutup

Pelatih Kepala, Harmadi (kiri) dan assisten pelatih, Adi Putra Setiawan (kanan)

DELTACYBER
- Jajaran pelatih Deltras Sidoarjo ingin ujicoba Deltras digelar tertutup tanpa penonton. Kemarin sore (22/04) laga persahabatan tersebut di gelar di stadion Gelora Delta Sidoarjo. The Lobster berhasil menang meyakinkan dengan skor telak 4-1 atas tamunya asal Kabupaten Nganjuk, Nganjuk Sportivo, tim yang baru mengikuti kompetisi Liga 3 di musim 2018 mendatang.

   Gol-gol Deltras dicetak oleh Rifky Sholekhuddin di babak pertama, di babak kedua dari dua gol Wimba Sutan Fanosa dan Akmal Fakhri. Tim pelatih meminta sendiri untuk ujicoba kali ini digelar tanpa penonton dan tak di share di sosial media, mereka menginkan hal seperti itu bukan tanpa alasan.

   Adi Putra Setiawan, assisten pelatih Deltras mengatakan bahwa tim pelatih ingin mematangkan strategi tim yang ada tanpa ingin diketahui oleh calon lawan yang sama-sama berlaga di Liga 3 musim ini.

   "kapan ada ujicoba tertutup dan kapan ujicoba terbuka karena taktik sebelum pertandingan resmi harus matang dulu," kata Setiawan saat dihubungi redaksi Deltacyber.

   Setiawan menambahkan juga masih mencoba-coba pemain lapis kedua untuk dimainkan.
  "Biar kami tim pelatih siap memberikan kejutan yang bagus disaat bermain di kandang atau tandang nantinya," imbuhnya. (bid)