Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Wednesday, May 10, 2017

Hasil Lain Grup C : PS. Kota Pahlawan Raih Hasil Seri, Pamekasan Menang Tipis


DELTACYBER - Pekan pertama grup C liga 3 Kapal Api 2017 Jawatimur, The Lobster sukses meraup poin penuh di kandang sendiri setelah sukses mengalahkan Cahaya Muda kemarin sore (10/05) dengan skor 2-0 di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

   Pada hari yang sama, tim satu grup dengan Deltras macam PS. Kota Pahlawan, Persegres Putra, Sinar Harapan dan Pamekasan FC juga bertanding. PS. Kota Pahlawan tim bentukan manajemen Persebaya Surabaya yang menurunkan pemain-pemain internal Persebaya itu hanya bisa berbagi poin 1 saat menjamu tamunya Persegres Putra di lapangan Karanggayam kemarin sore. PS. Kota Pahlawan seri 0-0 dengan Persegres Putra.

   Sementara itu di stadion Gelora Ratu Pamekasan, Pamekasan FC juga berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri. Tim asuhan pelatih kepala Edi Sutrisno itu menang tipis 1-0 atas klub asal Sidoarjo lainnya, Sinar Harapan.

   Di klasemen sementara grup C, Deltras berada di peringkat pertama disusul Pamekasan FC beda selisih gol saja. Di grup C pekan pertama, hanya Bojonegoro FC saja yang masih belum bertanding. Sesuai jadwal, Bojonegoro FC baru melakoni laga perdana besok minggu (14/05) menjamu Deltras Sidoarjo di stadion Letjen Sudirman Bojonegoro. (bid)

Aisy Budi Senang Cetak Gol Perdana Sekaligus Kecewa Dapat Kartu Merah

Masih Muda : Aisy Budi saat pemanasan sebelum pertandingan kemarin [foto : M. Ainul Budi]

DELTACYBER - The Lobster berhasil mengamankan tiga angka di kandang sendiri pada pertandingan pertama grup C liga 3 Kapal Api 2017 Jawatimur kemarin sore (10/05) melawan Cahaya Muda dengan skor 2-0.

   Dua gol Deltras dicetak oleh Aisy Budi Pradana di babak pertama dan Wimba Sutan pada babak kedua. Gelandang lincah Aisy Budi Pradana mengaku sangat senang bisa turun sejak menit awal dan mencetak satu gol. Gol tersebut melalui skema apik. Umpan terobosan dari Zainal Abidin diterima baik oleh Sutrisno, dilanjutkan dengan umpan silang kepada Aisy. Sundulan pemain bernomor punggung 22 itu sukses mengubah papan skor di menit ke-14.

  Bermain di sayap kiri, Aisy Budi beberapa kali menunjukkan skillnya. Tusukan maupun umpan-umpannya kerap merepotkan pertahanan Cahaya Muda.

   "Saya senang bisa mencetak gol perdana bagi Deltras, di pertandingan pertama," ungkap Aisy kepada redaksi Deltacyber.

   Namun, penampilan apik Aisy di babak pertama harus ternoda di babak kedua. Kartu kuning ia dapat dua kali dari kantong wasit. Kartu kuning pertama ia dapat di menit ke-68.
Puncaknya di menit 73. Saat Aisy ditarik keluar pergantian pemain digantikan oleh Rezky Renaldi. Wasit yang memimpin laga sore itu menganggap Aisy Budi berjalan keluar dengan melepas pelindung kaki terlebih dahulu di dalam lapangan.

   Dua kali mendapat kartu kuning, dan satu kartu merah membuat The Lobster sejak menit ke-74 bermain dengan 10 pemain dengan diusirnya Aisy Budi.

"Tetapi saya juga kecewa karena menerima kartu merah dan tidak bisa membela Deltras di pertandingan berikutnya," ujar Aisy. Mantan pemain Persekap Pasuruan itu harus absen pada laga away Deltras besok minggu (14/05) melawan Bojonegoro FC. (bid)

Bupati Sidoarjo Tonton Langsung Deltras di Gelora Delta

Hadir Langsung : Bupati Sidoarjo, Saiful Illah saat bersalaman dengan pemain Deltras [foto : Facry Amsyahri]

DELTACYBER - Dukungan kepada Deltras Sidoarjo untuk mengarungi kerasnya kompetisi amatir liga 3 Kapal Api 2017 juga datang dari orang nomor satu di Sidoarjo, yakni Bupati Saiful Illah. Mantan manajer Deltras beberapa tahun silam itu, di laga perdana kemarin (10/05) saat Deltras sukses menundukkan Cahaya Muda dengan skor 2-0, abah Saiful sapaan akrabnya datang langsung menyaksikan Wimba Sutan dkk di pinggir lapangan.

  Seusai pertandingan, abah Saiful memberi motivasi kepada seluruh punggawa Deltras di kamar ganti. Ia berujar bahwa para pemain Deltras harus tetap menjaga sportivitas permainan, jangan cepat menyerah, jangan berpuas diri dan selalu semangat.

   Dengan kehadiran Saiful Illah di laga Deltras kemarin, menjadi semangat tersendiri bagi skuad The Lobster. Pasalnya selain dukungan dari penonton, suporter, masyarakat Sidoarjo, bapak Bupati pun juga tetap memberi semangat di pinggir lapangan.

   Pada pertandingan itu dua gol Deltras dicetak oleh pemain mudanya Aisy Budi Pradana menit ke-14 dan gol pinalti dari kaki Wimba Sutan Fanosa menit ke-54. Dengan kemenangan pertama ini, Deltras memimpin di klasemen sementara grup C dengan tiga poin ungguk selisih gol dari Pamekasa Fc yang berada di peringkat kedua. (*)

The Lobster Tundukkan Cahaya Muda 2-0 di Laga Perdana


DELTACYBER - Deltras Sidoarjo sukses melewati tantangan laga perdana dengan meraih 3 poin penuh di kandang tadi sore (10/05) saat menjamu tamunya Cahaya Muda di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

   The Lobster meraih kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol Deltras dicetak oleh Aisy Budi Pradana dan kapten Wimba Sutan Fanosa. Sejak menit awal, tim asuhan Harmadi langsung berinisiatif menyerang. Menit 12' tendangan gelandang senior M. Zainal Abidin masih bisa di tahan oleh kiper Cahaya Muda.

   Deltras menekan pertahanan Cahaya Muda melalui sayap kanan. Sutrisno Hardi beberapa kali melakukan tusukan berbahaya. Baru menit ke-14 sundulan Aisy Budi Pradana merobek jala Cahaya Muda, setelah mendapat umpan Sutrisno, 1-0 keunggulan Deltras.

   Unggul gol, Deltras tak mengendurkan serangan. Wimba Sutan cs masih bernafsu menambah gol, sayang beberapa peluang emas belum bisa dikonversikan menjadi gol. Babak pertama usai Deltras unggul 1-0.

   Babak kedua, bermain di kandang menjadi motivasi tersendiri. Menit 46' tendangan Zainal Abidin masih melambung. Terus menyerang, The Lobster akhirnya menggandakan skor 2-0 menit 54'. Wasit menunjuk titik putih setelah bek Cahaya Muda handsball. Wimba Sutan Fanosa yang menjadi eksekutor sukses membobol gawang Cahaya Muda.

   Menit ke-74 sayang, Deltras harus bermain dengan 10 pemain. Dengan dikartu merahnya Aisy Budi Pradana, setelah mendapat dua kali kartu kuning. Kartu kuning kedua ia dapat karena melepas pelindung kaki saat ditarik keluar pergantian pemain. Walau bermain dengan 10 pemain, Deltras masih bisa mempertahankan keunggulan. Sampai peluit panjang wasit dibunyikan skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai. (bid)