Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Wednesday, May 17, 2017

Tak Boleh Jumawa Jajaran Pelatih Tetap Evaluasi Tim

Tak boleh jumawa : Skuad Deltras saat menghadapi PS. Kota Pahlawan (17/05)

DELTACYBER - Hasil positif The Lobster sampai pertandingan ketiga ini dengan menyapu bersih kemenangan menghasilkan 9 poin dan masih berada di posisi puncak klasemen sementara grup C liga 3 Kapal Api 2017 Jawatimur, tak membuat jajaran pelatih cepat puas.

  Assisten pelatih Deltras, Adi Putra Setiawan mengungkapkan bahwa ia dan jajaran pelatih bakal memberikan evaluasi apa saja kekurangan The Lobster selama 3 pertandingan ini.

  "Apapun itu kami tetap mewaspadai setiap lawan, perjalanan masih panjang dan kami tetap mengevaluasi kinerja tim di setiap laga," ujarnya saat ditanya awak wartawan usai laga lawan PS. Kota Pahlawan kemarin (17/05).

  The Lobster akan kembali melakoni pertandingan selanjutnya melawan tim dari Sidoarjo lainnya yakni Sinar Harapan Tulangan. Dalam laga bertajuk derby Sidoarjo itu, The Lobster tetap tak ingin lengah dan fokus mencuri poin.

  "Di laga besok lawan Sinar Harapan kami akan banyak rotasi pemain, karena beberapa pemain kami terkena akumulasi kartu. Mungkin juga perubahan strategi untuk mengatasinya, target kami tetap 3 poin," ungkap Setiawan. (bid)

Hingga Laga Ketiga Deltras Paling Produktif Mencetak Gol di Liga 3 Jawatimur

Harus Jaga Ritme : 3 Pemain Senior Deltras, Wimba (kiri), Sutrisno (tengah), Zainal (kanan)

DELTACYBER - Delta Putra Sidoarjo (Deltras) menjadi tim yang paling produktif untuk urusan membobol gawang lawan. Sampai pertandingan ketiga di liga 3 Kapal Api 2017 Jawatimur, The Lobster sudah mengkoleksi 9 gol dengan hanya 1 kali kemasukan.

  2 gol ke gawang Cahaya Muda di laga perdana lalu (10/04), 3 gol bersarang ke gawang tuan rumah Bojonegoro FC 14/05) dan terakhir PS. Kota Pahlawan menjadi korban dengan kebobolan 4 gol (17/05).

5 gol Deltras dari kaki striker andalannya Wimba Sutan Fanosa, dua gol disumbang oleh Sutrisno Hardi dan masing-masing satu gol dari Ridwan Haci serta Aisy Budi Pradana.

  Dari enam grup liga 3 Jawatimur, Deltras menjadi pemimpin sementara perolehan golnya di grup C. Sedangkan tim peringkat pertama di grup lain macam Persekabpas Pasuruan di grup B baru mencetak 8 gol dengan 2 kali kebobolan, sama halnya dengan Blitar United dalam grup D.

  Peran vital kapten Deltras, Wimba Sutan Fanosa di lini depan menjadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan. 3 laga 5 gol menjadi bukti pemain berusia 30 tahun itu.

  Didukung gelandang serang macam Zainal Abidin dengan umpan-umpan manjanya dan tusukan sayap kanan Sutrisno Hardi membuat Deltras masih lancar dalam hal mencetak gol. (*)

3 Laga 5 Gol Wimba Sutan Top Skor Sementara


DELTACYBER - Striker andalan Deltras Sidoarjo sekaligus kapten tim, Wimba Sutan Fanosa semakin menunjukkan ketajamannya dalam urusan membobol gawang lawan. Dua gol tambahan yang ia cetak di pertandingan kemarin sore (17/05) melawan PS. Kota Pahlawan jadi buktinya.

  3 pertandingan dengan 5 gol, menjadikan mantan pemain Persik Kediri dan Persebaya Surabaya itu top skor sementara liga 3 Kapal Api 2017 Jawatimur dengan torehan 5 gol.

  Dalam tiga pertandingan Deltras, Wimba selalu bermain sejak menit awal dan tidak tergantikan sampai akhir laga. Tiga dari lima gol berasal dari tendangan pinalti, dan 2 gol melalui kerja sama apiknya dengan Zainal Abidin playmaker Deltras.

  "Mulai pertandingan pertama sampai ketiga, kami tim Deltras mengalami progres yang bagus meningkat di setiap pertandingan. Setiap kekurangan kita koreksi di lapangan, pelatih yang akan mengevaluasi," ujar Wimba usai pertandingan kemarin (17/05).

Statistik Deltras Sidoarjo vs PS. Kota Pahlawan (17/05)


DELTACYBER - Deltras Sidoarjo masih menjaga puncak klasemen sementara grup C liga 3 Kapal Api 2017, dengan tambahan kemenangan di laga sore tadi (17/05) di stadion Gelora Delta Sidoarjo. Deltras menang 4-1 atas tamunya PS. Kota Pahlawan.

  Di menit-menit awal pertandingan berjalan alot. Tim tamu berhasil melakukan jebakan offside dan sesekali serangan balik yang cukup berbahaya. The Lobster dipaksa tidak bisa melakukan serangan berbahaya di menit awal laga. Namun, Deltras bisa mengakhiri babak pertama dengan 1-0, gol Deltras baru tercpita di menit ke-38 dari sundulan Sutrisno.

  Babak kedua, 3 gol Deltras tercipta di menit ke-56 kembali dari kaki Sutrisno, dan kapten Wimba Sutan mencatatkan namanya menjadi pencetak gol di menit ke-62 dari titik putih dan 74. Sedangkan gol PS. Kota Pahlawan di menit ke-84 melalui Azizar Rohman.
 
  Tercatat hanya 4 kali shoot on target Deltras, dan 3 kali membuahkan menjadi gol. Untuk PS. Kota Pahlawan 4 kali melakukan tendangan tepat ke arah gawang Papang serta 4 kali tendangan melenceng. Jumlah fouls Deltras 19 kali melakukan pelanggaran cukup banyak dengan 2 kartu kuning yang diterima oleh Achmad Setiawan dan Setiawan. 9 kali jebakan offside berhasil dilakukan oleh PS. Kota Pahlawan terhadap penyerang Deltras.

  Untuk penguasaan bola, kedua tim sama-sama menyuguhkan permainan ketat sejak menit awal, 52 % Deltras unggul penguasaan bola dari PS. Kota Pahlawan 48%.

Menang Telak 4-1 Atas PS. Kota Pahlawan, Deltras Masih di Puncak Klasemen

Jaga Tren Positif : Skuad Deltras sore tadi (17/05) [foto : M. Ainul Budi]

DELTACYBER
- Skuad The Lobster julukan Deltras Sidoarjo masih melanjutkan catatan positifnya di pertandingan ketiga liga 3 Kapal Api 2017 Jawatimur tadi sore (17/05) di stadion Gelora Delta Sidoarjo. The Lobster sukses menekuk tamunya PS. Kota Pahlawan dengan skor cukup telak 4-1

 Kapten Deltras Wimba Sutan Fanosa dan Sutrisno Hardi Kusuma masing-masing mencetak dua gol bagi Deltras. Sedangkan satu gol balasan dari PS. Kota Pahlawan melalui sundulan Azizar Rohman.
Bermain di hadapan Deltamania, Deltras tetap berambisi mengamankan 3 poin serta menjaga puncak klasemen sementara.

  Babak pertama pertandingan berjalan alot dan sengit. Beberapa kali jebakan offside PS. Kota Pahlawan berhasil dilakukan. Deltras yang mengandalkan Wimba Sutan sebagai striker tunggal dibantu oleh Aisy Budi di sayap kiri dan Sutrisno Hardi di sayap kanan belum mampu menembus pertahanan tim tamu.
 
  Bahkan peluang berbahaya PS. Kota Pahlawan terjadi di menit ke-11, melalui serangan balik striker PS. Kota Pahlawan sudah berhadap-hadapan dengan kiper Deltras Papang Nur Jaman, namun Papang dan stopper Deltras Akmal Fakhri masih sigap menghalau.

  Terus membangun serangan, Deltras akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-38. Umpan lambung Achmad Setiawan dari sektor kanan pertahanan PS. Kota Pahlawan disambut heading Sutrisno Hardi, Deltras unggul 1-0 sampai turun minum.

  Di babak kedua, Deltras seperti mendapat angin segar setelah unggul 1-0. Menit ke-56 berawal dari sepak pojok, skrimit di depan gawang PS. Kota Pahlawan, sepakan Sutrisno Hardi kembali menjebol gawang tim tamu, 2-0 Deltras menggandakan skor. Unggul 2-0 Deltras masih ingin menambah gol. Menit 62, wasit menunjuk titik putih setelah bek tim tamu dianggap handsball. Wimba Sutan yang menjadi eksekutor berhasil mengubah papan skor menjadi 3-0.

  Belum berhenti disitu, disisa pertandingan Deltras mengendurkan serangan dan mengandalkan serangan balik. Zainal Abidin yang melewati dua pemain PS. Kota Pahlawan langsung mengirim umpan trobosan ke Wimba. Tendangan plesing Wimba Sutan menit 74 kembali merobek jala PS. Kota Pahlawan, 4-0.

  Sementara itu satu gol balasan dari tim tamu terjadi di menit ke-83. Menerima umpan tendangan bebas dari sektor kanan pertahanan Deltras, sundulan Azizar Rohman berhasil menjebol gawang Papang yang di dua laga sebelumnya clean sheet.

 Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang wasit ditiup. Kemenangan ini menjaga Deltras Sidoarjo tetap berada di puncak klasemen sementara grup C liga 3 Kapal Api 2017 Jawatimur, dengan raihan 9 poin dari 3 laga. (bid)