Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Saturday, May 20, 2017

Deltamania Siap Padati Lapangan Kenongo Tulangan


DELTACYBER - Keputusan tim tuan rumah Sinar Harapan beserta panitia pelaksana, pertandingan nanti sore antara Sinar Harapan dengan Deltras Sidoarjo laga bertajuk derby Sidoarjo itu digelar di lapangan kenongo Tulangan, Sidoarjo. Kick off pukul 15.15 wib dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 10.000.

  Lapangan kenongo yang hanya ada satu tribun, dengan sekitar 40 orang saja yang bisa muat di tribun tersebut, sisanya lapangan tidak ada pembatas dengan penonton di pinggir lapangan. Meskipun begitu, suporter Deltras yakni Deltamania tetap bertekad mendukung The Lobster di lapangan kenongo sore nanti.

  Sebelumnya pada hari sabtu kemarin (20/05), rekan-rekan Deltamania Tulangan sudah berkordinasi dengan Polsek Tulangan terkait Deltamania yang bakal memadati lapangan kenongo.

  Kabar dari kordinasi kecamatan lain, seperti Deltamania Buduran siap mengawal bus pemain Deltras dari mess hingga ke lapangan kenongo Tulangan nanti. Juga beberapa korcam lain sudah mengagendakan titik kumpul bagi anggotanya. (*)

Achmad Setiawan dan Setiawan Absen di Laga Sore Nanti

Absen : Achmad Setiawan (kiri) dan Setiawan (kanan) [foto : M. Ainul Budi]

DELTACYBER - The Lobster julukan Deltras Sidoarjo tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya pada laga sore nanti (21/05) saat menjamu Sinar Harapan di lapangan kenongo Tulangan, Sidoarjo. Tim besutan pelatih Harmadi dan assisten Adi Putra Setiawan itu tidak bisa memainkan dua pemain pilarnya.

  Bek kiri senior Deltras yakni Achmad Setiawan dan gelandang bertahan muda nomor punggung 6, Setiawan. Keduanya harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

  Meskipun absennya dua pemain andalannya tersebut, kubu The Lobster harus siap meladeni perlawanan dari PS. Sinar Harapan.

  "Kami tetap siap untuk laga sore nanti, dan tampil yang terbaik. Walau dua pemain kami absen karena akumulasi kartu," ungkap Adi Putra Setiawan.

  Setiawan, pemain muda yang masih berusia 18 tahun itu menjadi pemain pilar Deltras saat ini. Berposisi sebagai gelandang bertahan kerap kali perannya mampu memutus serangan lawan. Meskipun dengan postur badannya yang kecil, pemain asal kecamatan Jabon itu tak segan untuk berduel dengan gelandang lawan yang posturnya lebih besar.

  Sementara Achmad Setiawan, bukan pemain baru di Deltras. Bergabung dari Deltras U21 sampai masuk dalam tim senior, Achmad Setiawan menjadi andalan di bek kiri. Umpan-umpan silangnya dengan kaki kiri sangat berbahaya bagi pertahanan lawan. Buktinya, satu assist Achmad Setiawan mampu dimanfaatkan Sutrisno menjadi gol pada laga melawan PS. Kota Pahlawan kemarin (17/05). (bid)

Preview Sinar Harapan vs Deltras Sidoarjo (21/05)

Andalan : Gelandang Deltras Zainal (kiri) dan striker Wimba Sutan (kanan) [foto : M.Ainul Budi]
DELTACYBER - Laga keempat grup C liga 3 Kapal Api 2017 Jawatimur, Deltras Sidoarjo akan bertemu tim sesama Sidoarjo lainnya yakni PS. Sinar Harapan. The Lobster bakal menjamu Sinar Harapan besok minggu sore (21/05) di lapangan kenongo Tulangan, Sidoarjo, kick off pukul 15.15 wib.

  Derby Sidoarjo itu diprediksi bakal berlangsung sengit sejak awal laga. Deltras yang ingin terus menjaga tren positif untuk meraih 3 poin lagi, sedangkan Sinar Harapan tentu ingin mengamankan poin saat bermain di kandang sendiri lapangan kenongo.

  Dua laga terakhir kedua tim sangat berbeda. Deltras meraih kemenangan beruntun saat mengalahkan Bojonegoro FC (14/05) dan PS. Kota Pahlawan (17/05). Untuk Sinar Harapan mereka bermain seri kala menjamu Persegres Putra (14/05) serta harus kalah dari Pamekasan FC (17/05).

  "Kami tetap mewaspadai kekuatan lawan dengan tidak menganggap remeh," ungkap Adi Putra Setiawan, assisten pelatih Deltras.

  Deltras dipastikan tidak bisa menurunkan bek kiri andalannya Achmad Setiawan dan gelandang bertahan muda yakni Setiawan. Keduanya terkena akumulasi kartu kuning. Untuk menggantikan peran kedua pemain tersebut, jajaran pelatih sudah menyiapkan pemain pengganti yang siap dimainkan menjadi starter. (*)

Ini Alasan Kenapa Main di Lapangan Kenongo Tulangan

Tetap siap : Tim Deltras saat uji lapangan kenongo Tulangan [foto : M. Ainul Budi]

DELTACYBER - Deltras Sidoarjo harus kembali bersiap untuk melakoni pertandingan keempat grup C liga 3 Kapal Api 2017 Jawatimur. Laga keempat, The Lobster harus menjalani pertandingan bertajuk derby Sidoarjo melawan tim asal Sidoarjo lainnya Sinar Harapan Tulangan.

  Sesuai jadwal putaran pertama, Sinar Harapan bertindak selaku tuan rumah untuk laga putaran pertama ini. PS. Sinar Harapan bakal menjamu Deltras Sidoarjo besok minggu sore (21/05) di lapangan Kenongo Tulangan, Sidoarjo, kick off pukul 15.15 wib.

  Sekretaris tim Deltras Sidoarjo, Agustina Kris Purwanto mengungkapkan keputusan bermain di lapangan kenongo Tulangan menjadi keputusan dari tim tuan rumah Sinar Harapan. The Lobster tetap siap walau bermain di lapangan kenongo.

   "Untuk masalah bermain di lapangan atau stadion mana, tim Deltras tetap siap bermain dimana saja. Laga besok yang jadi tuan rumah adalah PS. Sinar Harapan, jadi keputusan bermain di lapangan mana saja, itu keputusan dari pihak tim tuan rumah dan panpel dari Sinar Harapan," ujar Agustina.

  Sinar Harapan bukan tim baru berkompetisi di liga nusantara atau liga 3. Dua musim sebelumnya tim yang memang berhombase di lapangan kenongo Tulangan itu sudah berpartisipasi dalam liga nusantara.

   Lapangan kenongo Tulangan sendiri memang sudah didaftarkan ke Asprov PSSI Jawatimur oleh PS. Sinar Harapan sebagai homabasenya selama laga kandang musim ini. Namun, lapangan yang dikelilingi gedung-gedung sekolah itu bila dilihat untuk sebuah pertandingan kompetisi regional provinsi atau bahkan nasional sangat jauh dari kata layak. Hanya ada satu tribun yang hanya bisa memuat sekitar 40 orang.

  Jangan ditanya soal fasilitias layaknya stadion pada umumnya. Fasilitas tersebut bisa dikatakan tidak mumpumi untuk menggelar pertandingan kompetisi liga. Mulai dari bench pemain, kamar ganti pemain dan wasit berstandartkan lapangan desa.

  Akses jalan yang sempit, tidak ada pembatas penonton dari lapangan. Soal rumput lapangan, banyak titik lapangan kenongo yang berlubang hanya ditutup dengan pasir saja.

  Diperkirakan ribuan Deltamania bakal memadati lapangan kenongo besok minggu (21/05). Selain suntikan kemenangan tiga kali berturut-turut, pertandingan besok digelar hari libur. Meskipun bermain di Tulangan, tak menyurutkan antusias suporter Deltras guna mendukung The Lobster meraih 3 poin lagi. (bid)