Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Sunday, May 21, 2017

Hatt Trick Super Wimba


DELTACYBER - Wimba Sutan Fanosa kembali menunjukkan dirinya sebagai mesin pencetak gol utama bagi Deltras. Setelah mencetak lima gol di tiga laga pertama, kemarin (21/5) Wimba berhasil mencetak hatt-trick pertamanya di kompetisi Liga 3 Jawa Timur. Tiga gol tersebut membantu Deltras mengalahkan rekan sekotanya Sinar Harapan (SH) dengan skor 5-1 di Lapangan Kenongo, Tulangan.

Menariknya tiga gol tersebut tercipta lewat cara yang berbeda. Gol pertama Wimba pada menit ke-49 diciptakan melalui free kick dari jarak sekitar 20 meter. Tendangan Wimba melesak tepat di pojok kiri gawang Sinar Harapan yang dijaga oleh Suhadi.

Pada gol kedua giliran sundulan Wimba yang mampu menjebol gawang SH pada menit ke-62. Memanfaatkan umpan crossing dari Sutrisno di sayap kanan, Wimba yang lolos dari penjagaan berhasil menyundul bola dengan tepat ke gawang SH.

Gol ketiga lain lagi. Kembali mendapat umpan crossing dari Rizky Renaldy di sayap kanan, Wimba terlebih dahulu mengecoh satu pemain SH. Ketika mendapat ruang tembak yang pas, Wimba segera menempatkan bola mendatar di pojok kanan gawang SH.

“Hatt-trick pertama ini memang target pribadi di liga tahun ini, saya ingin berkontribusi lebih bagi Deltras,” ujar Wimba seusai laga.

Asisten pelatih Deltras, Adi Putra Setiawan mengaku cukup puas dengan performa barisan depan terutama Wimba. Sebab, para pemain dapat memaksimalkan berbagai peluang yang ada. “Ada peningkatan (di finishing), pada pertandingan sebelumnya seringkali banyak peluang lewat, hari ini setiap ada peluang bisa gol,” ungkap Setiawan.

Ya, dilihat dari statistik Deltras menciptakan 9 peluang on target, dan lima diantaranya berhasil dimaksimalkan menjadi gol. Selain tiga gol Wimba, dua gol dari Deltras lainnya diciptakan oleh Sutrisno pada menit ke-29 dan Akmal Fakri pada menit ke-88.

Meski menang 5-1, Deltras sebenarnya tidak bermain dengan “cara” biasanya. Tidak nampak umpan-umpan terobosan yang sering dilakukan Deltras. Sebagai gantinya, pelatih Deltras Harmadi menerapkan bola bola long pass. “Kalau bermain pendek sulit, terkendala lapangan (kurang rata),” ujar Setiawan.

Namun bermain dengan bola long pass ternyata tidak menjadi masalah bagi Deltras. Terbukti lima gol berhasi diciptakan Deltras dan mengukuhkan Deltras di puncak klasemen sementara Grup C.
Sementara itu, pelatih SH, Ashari menuturkan bahwa timnya memang kalah segalanya dari Deltras. Terlebih persiapan SH menurutnya tergolong minim. “Persiapan sebulan, kita dibentuk tanpa target, selain itu banyak pemain usia 21 tahun kebawah,” ujar Ashari. (rpd)

Indahnya Kebersamaan Deltamania dan Bonek di Lapangan Kenongo Tulangan

Seduluran : Deltamania (merah) dan Bonek (hijau)

DELTACYBER - Di balik kemenangan besar Deltras Sidoarjo atas tuan rumah Sinar Harapan 5-1 tadi sore (21/05) di lapangan Kenongo Tulangan, Sidoarjo. Suporter setia Deltras, Deltamania memadati lapangan Kenongo. Ribuan Deltamania hadir guna mendukung langsung tim kesayangannya berlaga di kecamatan Tulangan.

  Namun, tak hanya Deltamania. Suporter sidoarjo lainnya yakni Bonek juga bersama Deltamania menyaksikan pertandingan sore itu. Kebersamaan antara Deltamania dengan Bonek tampak guyub rukun.

  Seusai laga, baik Deltamania dan Bonek terlihat foto-foto bersama membentangkan syal Deltras dan Bonek. Tentu, dengan terjalinnya silahturahmi antara Deltamania dengan Bonek ini patut dijaga dengan baik kembali.

  Bahkan sebelum dan setelah pertandingan Deltras. Beberapa perwakilan Deltamania mengawal rombongan tour dari SakeraMania dan Bonek yang konvoi menuju Surabaya. Sakera dan Bonek juga mendukung Persekabpas Pasuruan yang bersamaan berlaga melawan Mitra Bola Utama di lapangan Bumimoro Surabaya. (*)

The Lobster Bungkam Sinar Harapan 5-1 di Tulangan (21/05)


DELTACYBER - Tiga poin kembali diraih The Lobster pada matchday ke-4 sore tadi (21/05) saat menghadapi Sinar Harapan di lapangan Kenongo Tulangan Sidoarjo. Deltras berhasil menang besar dengan skor 1-5. Tiga dari lima gol Deltras dicetak oleh Wimba Sutan Fanosa, dan dua gol lainnya dari Sutrisno Hardi dan Akmal Fakhri.

  Babak pertama, kedua tim sama-sama tampil ngotot. Walau berstatus sebagai tim tamu Deltras yang tampil di hadapan ribuan Deltamania yang memadati lapangan Kenongo Tulangan tetap menguasai pertandingan. Namun, gol pertama baru tecipta di menit ke-28. Memanfaatkan kemelut didepan gawang Sinar Harapan, tendangan akrobatik Sutrisno membuka skor 0-1. Skor 0-1 untuk keunggulan Deltras bertahan hingga turun minum.

  Di babak kedua baru berjalan 49 menit, pelanggaran Aisy Budi di depan kotak pinalti membuahkan tendangan bebas. Wimba Sutan yang maju sebagai eksekutor berhasil memanfaatkan free kick untuk membobol jala Sinar Harapan, Deltras unggul 0-2.

  Menit ke-62 Sutrisno lolos dari jebakan offside memberikan umpan silang. Heading Wimba Sutan tak mampu dihalau kiper Sinar Harapan, Deltras kembali unggul 0-3. Tuan rumah membalas. Menit ke-64 handsball bek Deltras Akmal Fakhri di kotak pinalti membuahkan tendangan pinalti. Deni. K yang menjadi penendang mampu mengelabuhi Papang Nur Jaman, skor 1-3
.
  Bisa diperkecil kedudukan, tak membuat The Lobster lengah. Renaldy El Haz gelandang muda yang baru masuk menggantikan Sutrisno langsung memberi assist, umpan silangnya mampu dimanfaatkan Wimba Sutan menjadi gol di menit -83. Skor 1-4. Dua menit sebelum laga usai, The Lobster kembali memperlebar jarak. Memanfaatkan serangan balik cepat, sontekan Akmal Fakhri sukses membuat skor 1-5 yang menjadi hasil akhir pertandingan sore tad.

  Tambahan tiga poin lagi di pertandingan keempat ini semakin mengukuhkan Deltras Sidoarjo di peringkat 1 klasemen sementara grup C liga 3 Kapal Api 2017 Jawatimur dengan torehan 12 poin. (bid/fkri)