Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Friday, June 9, 2017

Meski Menang, Deltras Banyak Evaluasi di Laga Ujicoba Kemarin


DELTACYBER - Meski berhasil unggul tipis dengan skor 2-1 pada pertandingan ujicoba kemarin malam (08/06) melawan tamunya Madura United U-19, skuad Deltras Sidoarjo mendapat banyak evaluasi oleh jajaran pelatih Deltras.

Dua gol Deltras kemarin dicetak oleh Rifky Sholekhuddin yang diplot sebagai kapten menit ke-11 melalui titik putih, dan menit ke-31 dari kaki striker muda Gerik Kaniago Pratama. Sedangkan gol balasan Madura United U-19 di penghujung laga babak kedua dari pinalti.

Adi Putra Setiawan, assisten pelatih Deltras seusai pertandingan mengatakan banyak pekerjaan rumah bagi jajaran pelatih untuk membenahi para pemain lapis kedua yang diturunkan di laga ujicoba kemarin.

"Mungkin mental tanding, begitu dilihat penonton banyak, sentuhan bola saat latihan rutin tidak tampak di laga ujicoba ini. Masih banyak salah passing dan perlu evaluasi lagi nanti," ujarnya.

Di posisi penjaga gawang Deltras menurunkan Pras Aditya kiper kedua Deltras setelah Papang Nur Jaman. Duet bek tengah ada Levi Fahmi dan Alfares. Untuk lini tengah ditempati Septiawan Trisna, Arga Renta dan Rifky Sholekhuddin, sedangkan Gerik Kaniago berada di lini depan. (*)

The Lobster Seleksi 4 Pemain Untuk Putaran Kedua

Harus Tepat : Harmadi pelatih Deltras (kiri) dan Adi Putra Setiawan assisten (kanan) [foto : M. Ainul Budi]

DELTACYBER - Deltras Sidoarjo tak ingin cepat puas dalam empat laga yang sudah dilakoni The Lobster di liga 3 Kapal Api 2017 Jawa Timur grup C. Sampai matchday ke-5 Deltras masih berada di posisi puncak klasemen sementara grup C dengan raihan 12 poin dari 4 pertandingan.

Pada laga ujicoba perdana Deltras di bulan puasa ini, mereka mendatangkan 4 pemain muda berstatus seleksi. Empat pemain itu adalah Ricky Alfian berposisi sebagai striker mantan punggawa timnas U17, Kadir Maicon posisi bek kanan, Kahar Ikhsan dan Kahar Kalu sama-sama berposisi gelandang.

Empat pemain tersebut baru datang pagi kemarin (08/06) sebelum laga ujicoba melawan Maduar United U19 di malam harinya. Mereka dimainkan di babak kedua.

"Terlihat mereka masih baru datang hari ini, kondisinya masih jet lag," ujar assisten pelatih Deltras, Adi Putra Setiawan.

Setiawan menambahkan tim pelatih baru akan memutuskan sampai hari kamis besok (15/06) dipakai atau tidaknya keempat pemain seleksi tersebut. Tambahan pemain ini untuk menambah tenaga baru Deltras di putaran kedua nantinya.

"Mungkin sampai kamis besok batas akhir keputusan tim untuk 4 pemain seleksi ini dan kami masih belum melihat kemampuan yang sebenarnya di laga ujicoba ini (08/06)," imbuh Setiawan. (bid)


Deltras Unggul Tipis 2-1 Atas Madura United U-19 di Laga Ujicoba

Skuad Deltras yang diturunkan di laga ujicoba kemarin (08/06) [ foto : M.Ainul Budi]

DELTACYBER - Mayoritas menggunakan pemain cadangan, Deltras Sidoarjo kemarin (8/6) "hanya" meraih kemenangan 2-1 atas Madura United U-19. Bahkan, dua gol kemenangan Deltras seluruhnya tercipta di babak pertama melalui penalti Rifki Solehudin (11') dan juga Gerik Kaniago (31'). "Masih banyak sentuhan pemain yang tidak bagus, secara keseluruhan kami belum puas," ujar Adi Putra Setiawan, asisten pelatih Deltras.

Ya , di babak kedua serangan Deltras bahkan seringkali mentah di barisan pertahanan Madura United U-19. Pada laga yang dilangsungkan di Gelora Delta Sidoarjo tersebut Deltras tidak mampu menambah keunggulan di babak kedua. "Kita masih kurang, tekanan dari pemain tidak ada," ujar Setiawan.

Setiawan kemudian menuturkan jika pemain pengganti nampaknya belum sepenuhnya siap. Jarak antara pemain inti dan cadangan cukup mencolok. "Kami ingin lihat performa pemain pengganti seperti apa, ternyata bermain di hadapan banyak penonton mungkin cukup berpengaruh ke mental," ujar Setiawan

Namun, meski begitu Setiawan mencoba melihat sisi positif pada pertandingan kemarin. Menurutnya ujicoba melawan Madura United U-19 sangat bermanfaat untuk melihat kemampuan pemain pelapis. "Kalau tidak begini kami tidak tahu," ungkapnya.

Pada empat pertandingan yang sudah dijalani di Liga 3 memang Deltras jarang melakukan rotasi. Rotasi dilakukan ketika ada pemain yang terkena akumulasi atau cedera.

Sementara itu pelatih Madura United U-19 Yusuf Ekodono menuturkan jika pemainnya masih dalam tahap seleksi. Ia masih melakukan beberapa rotasi untuk memilih pemain terbaik. "Ini tim kita siapkan untuk kompetisi PSSI u-19. masih belum bisa lihat performa secara keseluruhan," ujar Yusuf.

Laga kemarin sendiri merupakan ujicoba pertama Deltras selama break Ramadhan. Rencananya selama bulan puasa tim pelatih masih akan mengadakan ujicoba lagi. "Kami usahakan akan ada satu minggu sekali ujicoba, kemungkinan besar di Gelora Delta terus," ujar Agustina Kris Purwanto, sekretaris tim Deltras. (ka)