Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Friday, June 16, 2017

Tim Pelatih Bakal Evaluasi Lini Belakang Deltras

Duel : bek Deltras Levi Fahmi (kiri) dengan pemain Mojosari Putra

DELTACYBER - Evaluasi dan pembenahan di beberapa lini terus mendapat sorotan dari jajaran pelatih Deltras. Meski menang telak 4-1 atas Mojosari Putra dalam laga ujicoba kemarin malam (15/06) di stadion Gelora Delta Sidoarjo, para punggawa muda tetap mendapat evaluasi.

"Alhamdulilah bisa menang, tetapi masih banyak yang harus dibenahi, juga sedikit lega anak-anak bisa menterjemahkan intruksi pelatih di lapangan, tetapi banyak kesalahan dan keteledoran di lini belakang," ungkap Adi Putra Setiawan, assisten pelatih Deltras.

Di dua laga ujicoba kemarin, Deltras menurunkan dua stopper mudanya sejak menit awal yakni duet Alfares Msiren dengan Levi Fahmi. Dibantu bek kanan Anang Kustiawan serta Haerul Ismail di kiri.

Pada ujicoba kemarin, beberapa kesalahan mendasar seperti miss komunikasi masih kerap terjadi dan salah passing serta kontrol bola.

Jajaran pelatih kepala Harmadi dan assisten pelatih Adi Putra Setiawan wajib memberi pembenahan di lini pertahanan The Lobster sebelum Deltras berlaga kembali pertandingan resmi kompetisi sesudah lebaran besok menghadapi Persegres Putra pada tanggal 12 Juli 2017. (*)

Adi Putra Setiawan : Pemain Seleksi Masih Lemah Dalam Fisik

Belum Puas : Adi Putra Setiawan, assisten pelatih Deltras [Foto : Romario Pardosi]

DELTACYBER - Jajaran tim pelatih Deltras tampak masih belum puas atas penampilan para pemain seleksi yang didatangkan tim. Setelah di laga ujicoba minggu lalu saat melawan Madura United U19 (08/06) empat pemain seleksi sudah didatangkan dan satu hari setelahnya dipulangkan karena masih belum sesuai kriteria pelatih.

Dalam pertandingan ujicoba kemarin pun (15/06) meladeni perlawanan Mojosari Putra, The Lobster juga menurunkan empat pemain seleksi di babak pertama dan kedua.

Di babak pertama ada nama Ian Ariefta nomor punggung 20 bermain di lini depan striker dan Dhomas Aditya nomor punggung 32 sebagai gelandang. Pada babak kedua, dua pemain sama-sama posisi gelandang dimasukkan yakni Febry Riyantama dan Ramadhan Permadani.

Usai pertandingan, assisten pelatih Deltras, Adi Putra Setiawan menyoroti masih lemahnya fisik para pemain seleksi tersebut. "Untuk striker dia bisa menterjemahkan arahan pelatih hanya saja fisiknya masih kurang sedangkan gelandang juga kurang fisiknya, mungkin jetlag semua kondisinya," ujarnya.

The Lobster memang memanfaatkan beberapa kali ujicoba di bulan puasa ini dan juga libur kompetisi untuk menambah pemain guna dipersiapkan pada putaran kedua nantinya. Menurut tim pelatih ada beberapa lini yang wajib menambah tenaga baru agar pemain inti dan cadangan tidak jauh berbeda. (bid)