Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Monday, July 17, 2017

Jefri Dwi Hadi, Cicipi Timnas Usai Antar Klub Juara (3)

Jefry Dwi Hadi : Saat latihan rutin dengan Deltras [foto : M.Ainul Budi]

Juara PON Jadi Pintu Keluar Pindah

Mendapat panggilan dari PSSI Jatim dijawab dengan prestasi oleh Jefri Dwi Hadi. Selain itu, medali emas menjadi pintu pembuka baginya keluar dari Deltras.
--
PENAMPILAN gemilang di kompetisi membuat Jefri Dwi Hadi dapat panggilan. Bukan timnas tapi oleh PSSI Jawa Timur.

Dia direkrut masuk tim yang dipersiapkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON). Tujuannya, Jatim bisa mempertahankan tradisi dalam ajang empat tahunan tersebut.

 ''Namun, dalam persiapan, saya sempat mengalami cedera. Saya pasrah kalau dicoret nantinya,'' ungkap Jefri.

Tapi, pelatih PON Jatim Mustaqim lebih memilih menunggu untuk sembuh. Dia yakin Jefri menjadi bagian dari ketangguhan lini tengahnya.

 ''Saya akhirnya sembuh dan bisa tampil di PON Palembang. Emas bisa diraih Jatim bersama Papua,'' kenang lelaki asal Blitar tersebut.

Hasil PON semakin melambungkan namanya. Apalagi, di tim tersebut ada nama Iwan Budiyanto, yang menjadi manajer Persik Kediri.

Jefri mendapat tawaran Iwan untuk bergabung dengan Macan Putih, julukan Persik. Sebenarnya, bukan hanya dia, beberapa penggawa PON Jatim mendapat tawaran serupa.

 ''Jadinya, saya pindah usai PON. Persik menjadi klub pertama yang saya bela selain Deltras,'' jelas Jefri.

 Di musim pertamanya, Jefri belum bisa memberikan banyak konstribusi bagi Persik. Nah, baru di musim 2006, dia mampu membuktikan bahwa Macan Putih tak salah merekrutnya.

 ''Pelatihnya Daniel Roekito. Saat itu, Persik menjadi tim bertabur bintang,'' jelas lelaki yang kini menjadi asisten Uston Nawawi, mantan bintang timnas Indonesia, di Putra Jombang, tim Liga 3.

Ketika itu, tim asal Kota Tahu itu diperkuat pemain asing dengan kualitas jempolan seperti Danilo Fernando asal Brasil dan Cristian Gonzalez asal Uruguay.

Dalam final yang dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, pada 30 Juli, Persik mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang disumbangkan Cristian Gonzales pada masa perpanjangan waktu, tepatnya menit ke-109.

Dalam partai pemungkas ini, Jefri tampil hingga menit ke-55. Setelah itu, posisinya digantikan Suswanto.

Hanya, beda dengan ketika Persik juara tiga tahun sebelumnya, Jefri tak memperoleh tawaran sebagai PNS. Dia hanya mendapat uang serta pegawai honorer.

 Namun, sukses membawa Persik juara memberikan berkah baginya. Jefri mendapat kepercayaan masuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia proyeksi Piala Asia 2007.

 ''Selain saya, ada juga Harianto Sapari dan Budi Sudarsono. Pelatihnya Peter Withe,'' jelas Jefri. (*/bersambung)

sumber - www.pinggirlapangan.com

Putaran Kedua Grup B Piala Suratin U17 Dimulai Besok Rabu

Skuad Muda : Tim Deltras U17 saat bermain di stadion untung suropati pasuruan putaran pertama lalu

DELTACYBER - Piala Suratin U17 zona Jawatimur putaran kedua kembali bergulir besok rabu (19/07). Deltras Sidoarjo U17 yang tergabung di grup B bersama Putra Ijen, Jember United dan Persekap Pasuruan U17, di putaran kedua ini yang bertindak sebagai tuan rumah ialah Jember United.

Di putaran pertama lalu saat bermain di stadion Untung Suropati Pasuruan, tim asuhan pelatih kepala Nurul Huda bermain cukup bagus. Tiga laga, dua kali kemenagan diraih skuad muda Deltras dan satu kali kekalahan. Menang besar 6-0 atas Putra Ijen, menang tipis 2-1 dari Jember United dan dilaga terakhir putaran pertama dipasak kalah 1-0 oleh tuan rumah Persekap Pasuruan U17.

Deltras U17 berada di peringkat dua klasemen sementara dengan 6 poin dibawah pemuncak klasemen Persekap Pasuruan U17 dengan 9 poin.

Rencananya sesuai jadwal, stadion Notohadinegoro Jember bakal menjadi tuan rumah grup B di putaran kedua ini. Deltras U17 bakal bertanding pada tanggal 19, 21 dan 22 juli besok.

Namun, informasi soal calon lawan dan waktu kick off redaksi Deltacyber masih belum mendapat informasi lebih lanjut. Juga masih menunggu technical meeting yang dilaksanakan besok selasa (18/07). (*)

Jadwal Putaran Kedua Belum Dirilis


DELTACYBER - Putaran pertama kompetisi liga 3 Kapal Api 2017 PSSI Jawatimur hampir selesai. Beberapa tim bahkan sudah menyelesaikan jadwal laganya pada hari minggu kemarin (16/07) termasuk Deltras. Namun, juga ada tim yang menyisakan satu laga lagi tanggal 19 besok.

Sesuai jadwal Asprov PSSI Jatim untuk putaran pertama. Pertandingan terakhir semua grup akan dilaksanakan besok tanggal 19 Juli 2017.

Setelah tanggal 19, liga 3 Jawatimur libur jeda kompetisi kurang lebih dua minggu sebelum putaran kedua dimulai kembali.

Namun, sampai saat ini, berita ini diturunkan (17/07), pihak tim Deltras Sidoarjo sendiri belum menerima rilisan jadwal putaran kedua mendatang.

"Sampai sekarang kami belum menerima informasi jadwal dari pihak Asprov PSSI Jawatimur. Ya, kita tunggu saja, juga sekalian tim Deltras mempersiapkan tim sebelum putaran kedua," ungkap Agustina Kris Purwanto, sekretaris tim Deltras Sidoarjo. (bid)

Tim Pelatih Siapkan Program Latihan Kekurangan Tim Sebelum Putaran Kedua

Sinergi : Pelatih kepala Harmadi (kiri) dan asisten pelatih Adi Putra Setiawan (kanan) [foto: M.Ainul Budi]
DELTACYBER - Jadwal The Lobster laga terakhir putaran pertama yakni melawan Pamekasan FC kemarin minggu sore (16/07). Deltras berhasil menutup laga terakhir putaran pertama dengan 3 poin di kandang Pamekasan FC. Kini tim yang didukung total suporter setianya Deltamania itu hanya meliburkan skuad selama tiga hari saja.

"Tim Deltras libur selama tiga hari, baru hari kamis besok (20/07) latihan rutin lagi. Tentunya kami sudah siapkan program-program latihan untuk mengevaluasi kekurangan tim di putaran pertama kemarin guna mempersiapkan putaran kedua," ujar Adi Putra Setiawan, asisten pelatih.

Adi Putra Setiawan, saat disinggung mengenai apakah ada penambahan pemain lagi untuk putaran kedua, ia menjawab akan ada penambahan beberapa pemain yang cocok dengan tim ini.

"Kita lihat saja nanti, yang jelas program kami saat jeda kompetisi ini akan kami manfaatkan mengevaluasi kekurangan Deltras," imbuhnya. (*)

Enam Laga Putaran Pertama, Wimba Cetak Selusin Gol

Dikepung : Wimba Sutan dikawal dua pemain Cahaya Muda [foto : fakhry amsyahri]

DELTACYBER - Haus gol Wimba Sutan Fanosa, striker The Lobster sekaligus kapten tim dibuktikan ia dalam enam kali penampilannya di putaran pertama grup C liga 3 Kapal Api 2017 Jawatimur.

Enam laga yang dilakoni Deltras selama putaran pertama ini, Wimba Sutan Fanosa yang belum pernah tergantikan di lini depan selalu menjadi momok menakutkan bagi lawan. Lesakan 12 golnya mengukuhkan dirinya sebagai top skor sementara tim dan liga 3 Kapal Api 2017 Jawatimur.

"6 game 12 gol, sudah menjadi tugas saya sebagai striker. Tentunya banyak doa buat saya dari istri, anak, orang tua, dan juga dukungan dari rekan-rekan tim, pelatih, manajemen dan Deltamania," ungkap mantan striker Persik Kediri itu.

Di usianya yang sudah 30 tahun, juga pengalamannya bermain di beberapa tim kawakan jawa timur macam Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Mojokerto Putra, menjadikan pengalamannya tersebut masih tajam di liga 3 musim ini.

Wimba menambahkan, bahwa saat ini ia merasa nyaman dan senang bersama skuad The Lobster. "Ketika saya merasa nyaman, maka saya akan bekerja secara maksimal," imbuhnya. (*)