Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Sunday, September 3, 2017

Kalah Dari Persid, Deltras Kehilangan Sosok Wimba Sutan

Kapten Wimba Sutan [foto : Romario.P]

DELTACYBER - Deltras menelan pil pahit dengan kalah 2-0 atas tuan rumah Persid Jember, tadi sore (3/9) di laga perdana babak 12 besar grup G. Dua gol Jerry Pradana di menit ke 21 dan M.Idris menit ke-28, tidak mampu dibalas The Lobster di sisa menit yang ada.

Usai pertandingan, Adi Putra Setiawan mengungkapkan ada beberapa faktor permainan Deltras sore tadi kalah dari tuan rumah Persid Jember. Absennya kapten Wimba Sutan sekaligus sang top skor Deltras, membuat lini depan Deltras tumpul. Beberapa peluang yang didapat belum bisa membuahkan gol.

"Kami benar-benar kehilangan sosok seorang kapten Wimba Sutan. Peluang yang ada bisa dimanfaatkan oleh Wimba menjadi gol bila ia main," ungkap Adi Putra Setiawan, asisten pelatih Deltras usai pertandingan.

Sementara itu manajer Deltras, Ikhwan Irianto mengungkapkan bahwa kekalahan melawan Persid Jember tadi sore harus dijadikan cambuk untuk tim, agar di sisa laga 12 besar ini The Lobster fokus meraih 3 poin di setiap laganya.

"Ini menjadi pembelajaran bagi kami. Semoga kekalahan ini menjadi yang pertama dan terakhir Deltras musim ini, dan kami maksimalkan sisa laga 12 besar ini dengan poin absolut," ujarnya. (bid)

Persid Jember vs Deltras : 2-0


DELTACYBER - Pertandingan perdana Deltras Sidoarjo di babak 12 besar grup G berbuah hasil negatif. The Lobster harus menelan kekalahan perdana dari tuan rumah Macan Raung julukan Persid Jember sore tadi di stadion Jember Sports Garden (3/9).

Persid Jember berhasil memberi kekalahan perdana Deltras dengan skor 2-0. Bermain di publik sendiri dengan dukungan penuh suporternya, Tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal.

Peluang emas Persid didapat di menit ke-7, lolos jebakan offside, striker Persid tinggal berhadapan dengan kiper Deltras Pras Aditya. Tendangannya masih bisa ditepis oleh Pras.
Tuan rumah benar-benar bersorak di menit ke-21. Sundulan kapten Jerry Pradana merobek jala Pras Aditya, 1-0.

Tertinggal satu gol Deltras mulai berani keluar menyerang. Alih-alih menyamakan kedudukan, Pras dipaksa memungut bola dari gawangnya lagi setelah stopper Persid M.Idris berhasil menggandakan skor melalui tendangan bebas yang tidak bisa dihalau Pras, 2-0 Deltras tertinggal.
Deltras baru mempunyai peluang di menit ke-37 dari kaki Sutrisno Hardi, sayang tendangannya masih melenceng dari gawang Persid. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, The Lobster tak ingin tinggal diam. Beberapa perubahan strategi dilakukan. Namun, sayang, menguasai permainan tetapi tidak menghasilkan peluang-peluang yang mengancam gawang Persid.
Deltras sempat mencetak gol di sepuluh menit akhir pertandingan dari Sutrisno Hardi, namun wasit menganggap posisi Sutrisno sudah berada dalam posisi offside. Hingga peluit panjang wasit ditiup skor 2-0 bertahan hingga usai.

Ini menjadi kekalahan perdana Deltras di liga 3 Jawa Timur. Setelah melewati fase grup dengan status juara grup C dengan tak terkalahkan, Deltras harus menelan kekalahan perdana di laga perdana babak 12 besar menjamu Persid Jember. (bid)