Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Sunday, October 1, 2017

Wimba Sutan, Bersyukur Bisa Cetak Gol Lagi


DELTACYBER - Bomber andalan The Lobster, yakni Wimba Sutan Fanosa akhirnya kembali mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol kedua Deltras di laga perebutan peringkat ketiga kemarin sore (30/9) menghadapi Persekabpas Pasuruan dengan hasil akhir 2-0.

Meskipun bermain dari bangku cadangan, Wimba masuk menggantikan Zainal Abidin di menit ke-79, 5 menit berselang pemain bernomor punggung 19 itu langsung memberi bukti dengan lesakkan golnya di menit ke-84.

Menerima umpan silang dari Rezky Renaldy di sektor kanan pertahanan Persekabpas, Wimba Sutan yang berdiri bebas dengan penempatan posisi yang bagus, dengan tenang melesekkan bola ke gawang Imam kiper Persekabpas, 2-0 Deltras berhasil membungkam perlawanan The Lassak julukan Persekabpas.

Usai pertandingan, Wimba Sutan sangat bersyukur dengan golnya tersebut. Tambahan satu gol kemarin, membuat ia kini sudah mencatatkan 18 gol bersama Deltras di regional Jawa Timur.

"Soal gol saya, saya sangat bersyukur dengan doa dari keluarga dan rekan-rekan akhirnya bisa kembali mencetak gol setelah absen beberapa pertandingan," ujar mantan pemain Persebaya dan Persik itu.

"Apalagi mencetak gol di stadion Brawijaya kediri yang menjadikan momen lebih puas untuk mengatakan saya kembali," imbuh Wimba. (bid)

Usai Laga, Wimba Pimpin Deltamania Bersama Dirijen


DELTACYBER - Ada momen unik setelah pertandingan Deltras Sidoarjo menghadapi Persekabpas Pasuruan kemarin sore (30/9) di stadion Brawijaya Kediri. Usai memastikan diri lolos ke babak Nasional, setelah menang 2-0 atas The Lassak julukan Persekabpas Pasuruan.

Para pemain Deltras seperti biasa menghampiri ribuan Deltamania yang hadir di stadion Brawijaya kediri kemarin. Beberapa punggawa Deltras bahkan ada yang menangis harus atas pencapaian lolosnya Deltras ke babak nasional.

Bahkan, Superwimba julukan Wimba Sutan Fanosa dari Deltamania. Langsung berinisiatif naik bersama dirijen Deltamania cak Gobes untuk memimpin rekan-rekan Deltamania bernyanyi lagu "Dewi Fortuna"

"Untuk ikut memimpin bernyanyi Deltamania kemarin itu spontan. Karena saya merasa mereka patut meluapkan kegembiraanya, jadi bergabung bersama suporter adalah bentuk bahwa mereka adalah motivator yang nyata dalam sebuah tim," ungkap Wimba kepada redaksi Deltacyber. (bid)

Lolos Babak Nasional, Langkah Deltras Semakin Berat


DELTACYBER - Liga 3 zona Jawa Timur telah usai. Blitar United keluar sebagai kampiun setelah berhasil menang di partai final kemarin malam (30/9) melawan Persibo Bojonegoro melalui adu pinalti. Dua tiket lolos otomatis ke babak Nasional sudah didapat Blitar United sebagai juara dan Persibo Bojonegoro runner-up.

Di laga perebutan peringkat ketiga, Deltras mampu menang atas Persekabpas Pasuruan 2-0 kemarin sore (30/9), Deltras berhak mendapat satu tiket lolos otomatis ke babak Nasional. Sementara Persekabpas Pasuruan masih punya kesempatan lolos ke Nasional, namun harus melalui babak Play Off terlebih dahulu dengan perwakilan tim dari provinsi lainnya.

Langkah The Lobster julukan Deltras sudah berhasil melalui babak regional Jawa Timur untuk melanjutkan ke babak Nasional. Tentu, perjalanan dan tantangan didepan Deltras bakal semakin berat. Apalagi, nantinya babak Nasional bakal dihelat di tempat netral.

32 tim siap bersaing memperebutkan 3 tiket promosi ke Liga 2 musim depan. Evaluasi wajib dilakukan Deltras terhadap performa tim di beberapa pertandingan terakhir. Dari sejak babak 12 besar kemarin, Deltras bisa dikatakan mengalami penurunan performa, dengan absennya Wimba Sutan yang mengalami cedera engkel.

Di babak Nasional nanti, semua tim yang lolos ke babak Nasional, dapat menambah pemain dari kuota 30 pemain.

Sementara itu, mengenai jadwal babak Nasional, skuad The Lobster sendiri belum menerima pemberitahuan resmi dari PSSI.

"Untuk jadwal kami masih belum menerima rilis resmi dari Asprov PSSI Jatim, juga mengenai tempat pertandingan dan bagaimana formatnya nanti," ungkap Agustina Kris Purwanto, selaku sekretaris Deltras. (bid)

Cetak Gol dan Bawa Lolos ke Nasional, Usai Pertandingan Zainal Meneteskan Air Mata


DELTACYBER - Mencetak gol cepat di awal babak pertama, dan membawa The Lobster lolos ke babak Nasional Liga 3 musim ini, gelandang Zainal Abidin sampai terharu dengan perjuangan tim. Usai menang atas Persekabpas Pasuruan kemarin (30/9), sesudah pertandingan Zainal Abidin meneteskan air mata di bench tim.

Tampak, ia ditenangkan rekan setim Wimba Sutan Fanosa yang memberi semangat. Zainal sendiri bermain bagus saat Deltras mengandaskan perlawanan Persekabpas Pasuruan.

Gol cepatnya di menit ke-2, membuat semangat skuad Deltras percaya diri untuk memenangkan pertandingan.  Di lini tengah, ia bahu membahu dengan Ardiansyah, Domas Aditya, Aisy Budi dan Renaldy.

"Saya bersyukur dengan lolosnya Deltras ke babak Nasional, semoga kedepan tim ini semakin solid dan kompak permainannya," ujar Zainal. (*)

Bungkam Persekabpas 2-0, Deltras Raih Tiket Lolos Babak Nasional


DELTACYBER - Delta Putra Sidoarjo (Deltras) akhirnya berhasil meraih tiket untuk lolos ke babak Nasional Liga 3 2017. Di laga perebutan peringkat ketiga liga 3 Jawa Timur kemarin sore (30/9) di stadion Brawijaya Kediri, The Lobster mampu mengandaskan perlawanan sengit Persekabpas Pasuruan dengan skor 2-0.

Dua gol Deltras dicetak Zainal Abidin di babak pertama dan Wimba Sutan Fanosa di babak kedua. Usai dikalahkan Blitar United di laga semifinal, The Lobster sudah mengevaluasi permainannya saat menjamu Persekabpas.

Deltras unggul cepat di awal babak pertama, menit ke-2. Sutrisno Hardi yang berhasil merebut bola dari bek Persekabpas, melakukan penetrasi di kotak pinalti. Umpan silang mendatar Sutrisno, berhasil diselesaikan dengan tendangan Zainal, Deltras unggul 1-0.

Usai unggul, Deltras tak ingin mengendurkan serangan. Beberapa kali peluang emas diciptakan The Lobster. Seperti tendangan volly Rezky Renaldy dari luar kotak pinalti masih membentur mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persekabpas yang tertinggal berinisiatif menguasai permainan dan berani menekan. Namun, dua pemain andalan mereka Rico Hardiansyah di sayap kiri dan gelandang M. Toyib seakan sudah dikunci oleh pemain Deltras.

Masuknya Wimba Sutan Fanosa di menit ke-73 menggantikan Zainal Abidin membuat beberapa peluang didepan gawang kembali tercipta. Menit ke-79 tendangan kaki kanan Wimba masih mengenai tiang gawang Persekabpas. Baru di menit ke-84, mendapat umpan silang dari Renaldy, Wimba Sutan sukses menceploskan bola ke gawang Persekabpas membuat Deltras unggul 2-0 di sisa menit yang ada.

Keunggulan 2-0 untuk The Lobster akhirnya bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit Harsono asal Malang. Dengan kemenangan tersebut, Deltras berhak mendapat tiket untuk lolos ke babak Nasional Liga 3 musim ini. (bid)