Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Wednesday, November 1, 2017

Rendy Irawan Doakan Deltras Promosi ke Liga 2

Akrab : Rendy Irawan (kiri) bersama Wimba Sutan (kanan) [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Laga ujicoba tertutup antara Persebaya Surabaya menjamu Deltras Sidoarjo kemarin sore (1/10) di stadion Gelora Bung Tomo, menjadikan Deltras memetik banyak evaluasi dalam laga ujicoba tersebut yang berakhir 5-1 dengan kemenangan tuan rumah. Evaluasi permainan Deltras, juga menjadi ajang silahturahmi antar pemain Persebaya dan Deltras.

Seperti diketahui banyak pemain Persebaya yang menjadi rekan para punggawa Deltras, seperti Misbakhul Sholikin, Sidiq Saimima, dan Rendy Irawan.

Rendy Irawan gelandang mungil pilar Persebaya tersebut yang notabennya adalah pemain asli arek Sidoarjo turut memberikan semangat kepada Deltras.

Sebelum laga ujicoba, Rendy sempat berbincang-bincang dengan asisten pelatih Deltras Adi Putra Setiawan dan beberapa jajaran pengurus Deltras.

"Semoga Deltras bisa promosi ke Liga 2 musim depan, untuk mengangkat nama Sidoarjo sendiri. Karena wakil Sidoarjo Persida juga musim ini harus degradasi." ungkap Rendy.

Di akhir pertandingan pun, Rendy bersama seluruh punggawa Persebaya bersalam-salaman kepada tim Deltras. Juga canda tawa Rendy dengan mantan rekan se-timnya Wimba Sutan Fanosa.

4 Tim Perwakilan Jawa Timur Langsung Lolos Babak Nasional


DELTACYBER - PSSI sudah merilis sistem dan jadwal babak 32 besar nasional Liga 3 2017 beserta kuota akhir tim yang lolos ke babak nasional di setiap Asprov PSSI.
Di liga 3 regional Jawa Timur sendiri, kuota 4 tim langsung lolos otomatis ke babak nasional. Yakni Blitar United berstatus sebagai kampiun, Persibo Bojonegoro runner-up, peringkat ketiga ada Deltras Sidoarjo, dan keempat Persekabpas Pasuruan.

Berbeda dengan Jawa Timur, provinsi lainnya seperti Jawa Tengah, Jaw Barat, DI Yogyakarta, Sulawesi Barat hanya mewakilkan 2 tim saja yang lolos otomatis ke babak nasional.

Kuota akhir tersebut diputuskan melalui pertimbangan PSSI. Pasalnya di liga 3 regional Jawa Timur sendiri peserta tim yang mengikuti cukup banyak yakni 41 tim yang dibagi menjadi 6 grup.

Sementara itu, di provinsi-provinsi lain tim peserta yang ikut dalam liga 3 di tiap regionalnya tak sebanyak Jawa Timur, jadi disesuaikan juga kuota tim yang lolos otomatis ke babak Nasional dan kuota tim yang mengikuti jalur play off.

Sebanyak 24 tim mengikuti play off dan memperebutkan 8 tiket tersisa untuk menggenapi 24 tim yang sudah berhasil lolos ke babak nasional.

Babak nasional sendiri dijadwalkan bakal digelar pada tanggal 3-17 Desember 2017, sementara jadwal play off dimulai pada tanggal 26-29 November mendatang. (*)


Ini Dia Jadwal Babak Play Off dan Laga Pembuka Babak Nasional Liga 3


DELTACYBER - Kejalasan soal jadwal babak nasional Liga 3 2017 sudah dirilis resmi oleh pihak PSSI. Dan PSSI sudah mengirim surat kepada Asosiasi Provinsi PSSI se-indonesia perihal sistem dan jadwal kompetisi babak nasional Liga 2017.

Dalam surat yang sudah dikirim ke tiap Asprov PSSI dan dikirim kepada tim peserta yang lolos ke babak nasional seperti Deltras Sidoarjo.

Jadwal babak play off Liga 3 bagi tim yang melalui jalur play off untuk bisa masuk ke babak nasional akan digelar pada tanggal  26-29 November mendatang.
Sedangkan laga pembuka babak nasional 32 besar akan dilaksanakan pada tanggal 3 Desember bulan depan.

Babak 32 besar nasional sendiri berlangsung dimulai tanggal 3 hingga 17 Desember 2017 sampai laga final.

Namun, hingga kini untuk venue PSSI masih belum menunjuk kota mana yang bakal menjadi tuan rumah babak 32 besar nasional beserta stadionnya. (*)

Uji Coba Tertutup (1/10) , Persebaya Versus Deltras di Gelora Bung Tomo

Sutrisno Hardi : Pada laga ujicoba kemarin (1/10) [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Persebaya Surabaya tengah melakukan persiapan guna menyongsong babak 8 besar Liga 2, begitu halnya dengan The Lobster juga mempersiapkan tim untuk babak nasional 32 besar Liga 3 2017.

Tim tuan rumah Persebaya mengundang ujicoba kepada Deltras pada rabu sore kemarin (1/10) di stadion Gelora Bung Tomo, kick off pukul 15.15 wib dengan skor akhir kemenangan Persebaya 5-1.

Gol-gol Persebaya dicetak Irfan Jaya di babak pertama, dan Rendy Irawan, Rishadi, Rangga Muslim, dan Said Marjan babak kedua. Gol Deltras dicetak oleh Muhammad Idris di babak kedua.

Ujicoba kemarin adalah pertandingan ujicoba tertutup tanpa disaksikan oleh penonton. Meski tanpa penonton, laga ujicoba tersebut berjalan sengit sejak menit awal dan seru. (*)

The Lobster Petik Evaluasi Dari Uji Coba Lawan Persebaya

Ketat : Aisy Budi (kiri) dijaga pemain Persebaya [foto : M.Ainul]
DELTACYBER - Persiapan menjelang babak nasional Liga 3 2017 terus dilakukan kubu The Lobtser julukan Deltras Sidoarjo. M.Zainal Abidin dan kolega menerima undangan ujicoba dari tim tetangga yakni Green Force julukan Persebaya Surabaya kemarin sore (1/10) di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kick off pukul 15.15 wib.

Ujicoba kali ini Deltras menghadapi tim yang satu level diatas mereka yakni Liga 2. Persebaya sendiri juga tengah mempersiapkan tim guna babak 8 besar Liga 2.
Pada laga ujicoba yang berlangsung sengit dan bermain dalam tempo yang cukup ketat tersebut, The Lobster harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 5-1.

Di babak pertama sebenarnya Deltras cukup memberi perlawanan sengit kepada Persebaya, Deltras kecolongan gol di menit ke-15 dari sepakan Irfan Jaya. Babak pertama bukan Deltras tanpa peluang, beberapa kali striker muda Imam Bandaniji mampu menembus lini belakang Persebaya yang dikawal stopper Fandry Imbiri. Skor 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Persebaya hampir seluruh pemainnya diganti oleh pelatih Alfredo Vera, Rendy Irawan, Rishadi, dan Rangga Muslim dimainkan semua. Juga Deltras mengganti beberapa pemainnya. Persebaya menambah kenggulan menit ke-56 melalui tendangan bebas Rendy Irawan, dan diikuti masing-masing satu gol oleh Rishadi Fauzi serta Rangga Muslim, Persebaya unggul 4-0.

Deltras bukan tanpa perlawanan, di babak kedua, serangan balik cepat yang dibangun Rezky Renaldy, Faisol Yunus, dan Ajudya Eka juga kerap merepotkan bek Persebaya. Deltras memperkecil skor menit 68 dari tendangan keras tendangan bebas Muhammad Idris.

Gol pentutup Green Force dicetak oleh Said Marjan di menit ke-88, Persebaya menang 5-1 dalam laga ujicoba sore kemarin (1/10)

Asisten pelatih Deltras, Adi Putra Setiawan memetik banyak pengalaman dan evaluasi dari laga ujicoba kemarin menghadapi tim satu level kasta diatas Deltras.
"Banyak pelajaran tentang level pemain yang membedakan. Di babak pertama kami hanya kecolongan satu gol." ungkapnya

"Tentu dari ujicoba ini banyak pengalama yang kami ambil dari melawan tim yang satu level diatas kami, semoga disisa waktu ini tim kami bisa menutupi segala kekurangan yang ada." imbuh Setiawan. (*)