Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Wednesday, December 20, 2017

Deltras Dalam Angka di Liga 3 2017


DELTACYBER - Total The Lobster julukan Deltras Sidoarjo sudah melakoni 22 pertandingan di kompetisi amatir Liga 3 musim ini. Dari Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur sampai babak 32 besar nasional. Mulai dari fase grup C Liga 3 Jawa Timur, terus melaju ke babak 12 besar Jawa Timur sampai babak semifinal dan perebutan peringkat ketiga.

Tim besutan pelatih kepala Harmadi dan asisten Adi Putra Setiawan itu berhasil menang sebanyak 12 kali, imbang 4 kali dan menelan kekalahan hanya 2 kali yakni kala melawan Persid Jember di babak 12 besar (3/9) di jember dengan skor 2-0 dan kalah 1-2 di partai semifinal menghadapi Blitar United (26/9).

Memasuki babak 32 besar nasional, The Lobster tergabung dalam grup D bermain di Kabupaten Kendal. Fase grup D, Deltras memainkan 3 pertandingan hasilnya mampu menjadi juara grup dengan 2 kali meraih 3 poin dan sekali kalah saat melawan Persitangsel Tangerang Selatan (6/12) dengan skor tipis 1-0.

Lolos ke babak 16 besar fase knock out, lawan yang harus dihadapi Deltras adalah tuan rumah Persik Kendal (11/12). Langkah Deltras terhenti di babak 16 besar setelah kalah 1-3 dari Persik Kendal.

Total 22 laga dijalani Deltras dari babak regional provinsi sampai babak nasional dengan hasil 14 kali meraih kemenangan, 4 kali bermain sama kuat, 4 kali menelan kekalahan dan 49 berhasil memasukan gol ke gawang lawan, serta 14 kali kebobolan. (*)

Salut, Deltamania Selalu Hadir di Laga Tandang Deltras Musim Ini

Away Kendal : Deltamania memberi dukungan di babak nasional [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Deltamania bisa dibilang menjadi suporter paling setia untuk tim yang didukungnya di kawasan Jawa Timur, bahkan di kalangan suporter indonesia. Bagaimana tidak, meskipun tahun ini tim kebanggaanya berlaga di kompetisi amatir Liga 3, tak menyurutkan dukungan Deltamania pudar terhadap The Lobster.

Baik di Liga 3 regional Jawa Timur hingga babak nasional di Kendal, Jawa Tengah. Suporter yang identik dengan kaos warna merah-merah serta slogan "Salam Virus Damai" ini, tetap mengawal The Lobster dimanapun berlaga.

Total 10 pertandingan tandang yang dijalani Deltras Sidoarjo sendiri di Liga 3 Jawa Timur. Dari fase grup, babak 12 besar sampai pertandingan semifinal dan perebutan peringkat ketiga di kabupaten Kediri.
Di fase grup saja, beberapa kota sudah disinggahi Deltamania seperti Gresik, Surabaya, Pamekasan, dan Bojonegoro. Baiknya, Deltamania bisa berjingkrak memberi dukungan kepada Deltras di dua kota Gresik dan Surabaya. Yang notabennya, beberapa tahun belakangan ada sedikit konflik antara pendukung Persebaya Surabaya, Bonek dan Ultras Gresik fans Gresik United dengan Deltamania. Namun, niat Deltamania yang mendukung Deltras di kota orang sekaligus silahturahmi dengan suporter tuan rumah mendapat respon baik.

Buktinya, di Lapangan Karanggayam Surabaya (9/8) kala menghadapi PS. Kota Pahlawan, pentolan Bonek Andi Peci dan cak Joner memberi sambutan kepada Deltamania. Begitu juga saat tandang ke lapangan Dalegan Gresik (20/8) melawan Persegres Putra, perwakilan pengurus pusat Ultras Gresik menyambut hangat kedatangan Deltamania. Bahkan bukan hanya Ultras Gresik, rekan-rekan perwakilan suporter LA Mania dan Bonek Gresik turut menyambut Deltamania.

Di Surabaya : Deltamania waktu away ke lapangan Karanggayam, Surabaya [foto : M.Ainul]
Ke Gresik : Saat bertandang di lapangan Dalegan Gresik [foto : Riccoh]
Jalin Silahturahmi : Perwakilan Ultras Gresik, Deltamania dan LA Mania [foto : Maulana]
Di babak 12 besar regional Jawa Timur, Deltamania tak absen menemani Deltras kala bertandang ke kandang Macan Raung julukan Persid Jember (3/9) di stadion Jember Sports Garden. Ratusan Deltamania hadir di Jember, dengan menggunakan berbagai moda transportasi seperti mobil pribadi, bus, sepeda motor, dan kereta api.

Selain Jember, babak 12 besar Deltras harus melawan tuan rumah PSPK Pasuruan di stadion Untung Suropati kota Pasuruan. Himbauan untuk tidak away ke Pasuruan lantaran masih belum membaiknya hubungan Deltamania dengan suporter pasuruan membuat pengurus pusat Deltamania melarang away ke Pasuruan. Apalagi di hari (17/9) yang sama Persekabpas juga bertanding di stadion Pogar Bangil, tentu dengan dukungan penuh Sakera Mania. Namun, masih ada saja puluhan Deltamania yang nekat mengawal Deltras ke Pasuruan.

Tour Jember : Deltamania waktu mengawal Deltras ke Jember [foto : M.Ainul]
Away Std. Untung Suropati : Deltamania memberi dukungan Deltras melawan PSPK Pasuruan [foto : Aryawi]
Di babak nasional 32 besar pun Deltamania tak pernah absen berada di tribun menyanyikan chants-chants bernada semangat. Empat laga di Kendal, 3 pertandingan fase grup dan 1 laga babak 16 besar, Deltamania selalu ada untuk Deltras. Bahkan, beberapa Deltamania melakukan perjalanan estafet dari Sidoarjo ke kendal dengan menumpang truk. Juga ada yang menginap di sekretariat suporter Kendal dari laga pertama sampai laga keempat. Meskipun dua pertandingan Deltras melawan Batang Anai FC dan Persbit Bitung dimainkan di jam pertama kick off pukul 13.00 wib, tak menyurutkan langkah Deltamania berada di tribun dengan cuaca yang panas hanya untuk memberi dukungan kepada The Lobster. (bid)

Panas : Deltamania di tribun stadion Kebondalem Kendal, waktu bermain pukul 13.00 [foto : M.Ainul]