Saturday, January 13, 2018

Kongres Luar Biasa PSSI 2018 Hasilkan 5 Keputusan

Edy Rahmayadi membuka Kongres PSSI 2018 [foto: Liputan6.com]

DELTACYBER - Gelaran Kongres tahunan PSSI 2018 digelar hari ini (13/1/) di ICE BSD Tangerang. Dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang dibuka langsung oleh ketua umum Edy Rahmayadi itu menghasilkan lima keputusan.
Wakil ketua PSSI Joko Driyono membacakan keputusan yang disetujui oleh semua peserta kongres.

Berikut 5 Keputusan Hasil dari KLB PSSI =
1. Hierarki Organisasi.
Dalam statuta PSSI ini ditambahkan klausul baru soal Askab dan Asprov. Itu terermin di pasal 2 a.
2. Badan Hukum Klub.
Klub harus connect dengan badan hukum yang teregistrasi di PSSI. Untuk menghindari dualisme klub klub atau anggota PSSI.
3. Pengembangan sepakbola.
Tidak boleh berhenti sampai level Asprov dan klub saja. PSSI menambahkan 1 pasal melalui lembaga terafiliasi. Lembaga tersebut teresgritasi meski statusnya bukan anggota.
4. Voter.
Struktur voter refleksi dengan jalannya kompetisi, 18 klub dari Liga 1, 16 klub Liga 2,16 klub Liga 3, 8 klub Liga 4, dan 34 Asprov, serta asosiasi futsal, women, pelatih dan wasit.
Untuk pemain, tidak menjadi anggota PSSI. PSSI menginduk bagaimana hubungan FIFA dengan pemain (FIFPro). Karenanya asosiasi pemain berinteraksi PSSI dalam platform MoU.
5. Komite Tetap.
Diubah dari 17 komite tetap menjadi 12.

Dalam kongres PSSI 2018 ini juga membahas tentang regulasi masing-masing liga tahun depan, dan kejelasan soal strata kompetisi. Setelah KLB yang sudah menghasilkan keputusan, hari ini juga akan dilanjut dalam Kongres Biasa. Beberapa agendanya seperti pengesahan agenda kongres, penambahan agenda baru, laporan kegiatan dan keuangan PSSI di tahun 2017, rencana program startegis kerja PSSI di tahun 2018, pengesahan anggota baru PSSI, pengangkatan, peresmian dan pemberhentian orang atau badan. (bid)

0 komentar:

Post a Comment