Sunday, January 14, 2018

PSSI Siap Gelar Kembali Piala Indonesia 2018


DELTACYBER - Dalam kongres PSSI 2018 yang digelar di ICE BSD Tangerang kemarin (13/1) menyetujui pelaksanaan Piala Indonesia 2018 atau yang dulunya disebut dengan Copa Indonesia.

Piala Indonesia ini rencananya bakal dihelat mulai bulan April sampai bulan Desember 2018. Turnamen antar klub ini bisa diikuti oleh tim-tim dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Sekjen PSSI Ratu Tisha mengungkapkan menginginkan masyarkat yang berada di daerah-daerah pun dapat menyaksikan secara langsung pemain bintang saat melawan klub lokalnya.

Sekaligus menjadi ajang kesempatan bagi kontestan Liga 2 dan tim-tim amatir Liga 3 beradu kualitas dengan tim Liga 1.

"Turnamen domestik ini bakal diikuti total 128 tim dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Juaranya mewakili Indonesia di AFC Cup nantinya," ungkap Ratu Tisha.

Sementara itu ketua umum Edy Rahmayadi mengatakan format Piala Indonesia nantinya adalah dengan sistem gugur, yang akan digelar di sela-sela pertandingan kompetisi Liga.

Piala Indonesia sendiri terakhir kali digelar pada tahun 2012, waktu itu terjadi dualisme kompetisi Indonesia Primer League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) dan yang menjadi kampiun Piala Indonesia 2012 adalah Persibo Bojonegoro.

Sedangkan skuad Deltras Sidoarjo sendiri bukan tak pernah menorehkan catatan manis di ajang turnamen ini. The Lobster pernah menjadi juara ketiga dalam Copa Dji Sam Soe Indonesia tahun 2008. Deltras kala itu mampu mengalahkan Persija Jakarta di babak 8 besar, sayang, kalah atas Persipura di partai semifinal. Di laga perebutan juara 3, akhirnya Deltras berhasil menang 3-1 versus Persijap Jepara. Di turnamen tahun itu juga, 5 pemain Deltras menyabut gelar individual pada Penghargaan Bintang Emas Copa Dji Sam Soe 2008. (bid)

0 komentar:

Post a Comment