Tuesday, February 20, 2018

Asprov Jatim Gelar Workshop Besok (22/2)


DELTACYBER - Kompetisi amatir Liga 3 2018 sebentar lagi bakal digulirkan. Wacana mengenai regulasi yang sudah beredar beberapa hari kemarin, tampaknya akan segera diumumkan oleh PSSI dalam waktu dekat. Asprov PSSI Jawa Timur sendiri sudah mendapat regulasi resmi dari PSSI pusat, dan bakal memberikan workshop kepada tim-tim Liga 3 Jawa Timur.

"Kami baru mendapat regulasi dari pusat tadi pagi (kemarin). Rencananya, kami mengundang seluruh tim peserta Liga 3 beserta Askot (Asosiasi PSSI Kota), dan Askab (Asosiasi PSSI Kabupaten)," ujar Amir Burhanuddin, dikutip dari Jawa Pos.
Terkait workshop tersebut, sekretaris Deltras Sidoarjo, Agustina Kris Purwanto membenarkan. "Ya kami diundang untuk mengikuti workshop Liga 3 2018 besok kamis (22/2) oleh Asprov PSSI Jawa Timur." ujarnya.

Liga 3 2018 sendiri bakal diputar pada bulan Apri mendatang, dengan melalui 3 tahap. Yakni putaran provinsi pada bulan april, putaran regional bulan agustus dan putaran nasional juga bulan agustus. Di Liga 3 Jawa Timur sendiri, kini sudah 56 tim yang dipastikan mendaftar turut serta.

Mengenai regulasi sebelumnya yang beredar akan batasan usia pemain muda, yakni U23 kelahiran tahun 1996 dan setelahnya. Pelatih kepala The Lobster, Hanafi mengaku setuju akan hal tersebut. "Jika lebih banyak pemain senior di lapangan, akan sedikit sulit. Pemain yang sudah senior sering kali bermain dengan cara mereka sendiri tanpa memperhatikan intruksi dari pelatih," ungkap pelatih yang pernah menukangi Perseru Serui tersebut, dikutip dari Jawa Pos.

Hanafi juga menambahkan, tak ingin pola permainan yang diabentuk hilang begitu saja karena pemain tak menjalankan intruksinya di lapangan. Dan para pemain muda lebih mudah menyerap perintah dari pelatih di lapangan karena mereka dalam proses belajar menjadi pemain profesional kedepannya. (*)

0 komentar:

Post a Comment