Selasa, 20 Februari 2018

Deltras Tunggu Rilis Resmi Soal Regulasi dari PSSI

Tunggu Regulasi : Pemain Deltras saat ujicoba vs Barito (11/2) [foto : Facry.A]
DELTACYBER - Skuad Deltras Sidoarjo memang sudah memulai persiapan sejak awal, dimulai bulai januari kemarin jelang kompetisi Liga 3 2018. Bahkan Deltras sudah menyeleksi para pemain-pemain muda dan juga hampir pasti merekrut beberapa pemain senior dan menggelar beberapa laga ujicoba baik laga kandang maupun tandang.

Namun terkait regulasi Liga 3 musim depan, belum dirilis resmi oleh PSSI yang menangani langsung kompetisi amatir ini. Wacana yang beredar regulasi untuk musim depan berubah lagi dari musim kemarin. Seperti batasan usia bagi para pemain senior.

Di Liga 3 2017 setiap tim diperbolehkan merekrut maksimal 5 pemain senior dengan batasan maksimal usia 30 tahun. Sedangkan wacana Liga 3 musim depan, hanya 3 pemain senior saja dengan tidak ada batasan usia alias pemain senior tersebut boleh berusia 30 tahun keatas.

Di regulasi pemain muda, isu yang berkembang Liga 3 musim depan regulasi pemain muda maksimal kelahiran tahun 1996, U-23. Dan kuota pemain hanya 27 pemain muda (kelahiran 1996 dan setelahnya) serta 3 pemain senior, jadi kuota setiap tim maksimal 30 pemain.

Tim Deltras Sidoarjo menanggapi dengan menunggu regulasi dari PSSI. Agustina Kris Purwanto selaku sekretaris tim The Lobster memilih menunggu keputusan resmi surat, baik dari PSSI dan Asprov Jawa Timur.

"Terkait regulasi, untuk kepastiannya kami menunggu kiriman rilis resmi dari PSSI. Karena regulasi bisa saja ada yang berubah." ujarnya. Sementara untuk jatah promosi ke Liga 2 2019, musim ini Liga 3 memberikan 6 tiket promosi. Dikarenakan, memang jumlah peserta Liga 3 2018 lebih banyak ketimbang musim lalu. (*)

0 komentar:

Posting Komentar