Tuesday, February 20, 2018

Ivan Ramadhan Siap Bela Tim Kota Kelahirannya

Ivan Ramadhan : kanan (jersey hijau) [foto : M.Ainul]
DELTACYBER - Delta Putra Sidoarjo sudah menyeleksi para pemain muda dalam dua bulan terakhir. Hampir keseluruhan pemain muda The Lobster yang mengikuti seleksi berasal dari Sidoarjo sendiri. Bahkan, para pemain muda tersebut sudah memiliki jam terbang yang cukup, pengalaman bermain di klub luar kota Sidoarjo di Liga 2 atau Liga 3.

Seperti halnya gelandang asal desa Damarsih, kecamatan Buduran, kabupaten Sidoarjo ini. Ivan Ramadhan. Pemain kelahiran 27 januari1996 tersebut kini bergabung bersama The Lobster. Meskipun belum meneken kontrak bersama Deltras, tetapi hampir dipastikan tenaga Ivan akan membela Deltras untuk kompetisi Liga 3 2018, pasalnya manajemen Deltras sudah memagari Ivan Ramadhan agar menjadi bagian The Lobster.

Ivan Ramadhan sendiri dua musim kemarin membela Persekap Pasuruan di ISC B dan Liga 2 2017. Uniknya, meski ia arek Sidoarjo, Ivan belum pernah sama sekali membela klub di Sidoarjo. Tahun 2013 ia sudah bergabung bersama Persema Junior, 2014 bersama Laga FC, 2015 dengan Persema 1953 di Liga Nusantara.

Usianya yang cukup muda ditambah pengalamannya yang sudah bermain di Liga 2 bersama Persekap, membuat The Lobster ingin memulangkan Ivan Ramadhan ke kota Delta. Kesempatan tersebut, tak ingin disia-siakan Ivan yang juga berkeinginan membela tim kelahirannya.

"Saya dari kecil ya Deltamania. Dari jaman Babuaken di Deltras sampai ISL tahun 2011 saya masih menyempatkan lihat Deltras di Gelora Delta. Mungkin baru sekarang ada kesempatan bergabung di Deltras." ungkap Ivan kepada redaksi Deltacyber.

Bahkan di dua laga ujicoba terakhir Deltras, yakni melawan Barito Putera (11/2) dan Semeru FC (14/2) Ivan Ramadhan didapuk sebagai kapten. Meskipun di babak kedua saat menghadapi Barito, ia digantikan pemain senior Arif Ariyanto, begitu juga saat melawan Semeru FC ia ditarik keluar di pertengahan babak kedua karena tim pelatih ingin mencoba pemain lainnya.

Bersama Deltras, Ivan berharap mampu menampilkan permainan terbaiknya dan memberikan sebuah prestasi kepada tim kebanggaan Deltamania ini. "Semoga dapat membawa Deltras meraih prestasi lebih baik daripada musim sebelumnya, naik kasta ke Liga 2." imbuh pemain yang bernomor punggung 27 tersebut.

Asisten pelatih Deltras, Adi Putra Setiawan memberi komentarnya soal penampilan Ivan Ramadhan bersama Deltras. Setiawan mengatakan bahwa Ivan harus dapat menjadi kapten diusianya yang muda saat ini, dan mempersembahkan yang terbaik untuk kotanya, apalagi dia putra daerah. "Ivan selalu menyenangkan dalam bermain, dia selalu menikmati pertandingan & apa yang di instruksikan pelatih, Ivan selalu dapat menjalankannya di lapangan." ungkap Setiawan. (*)

Profil Ivan Ramadhan
Nama Lengkap : Ivan Ramadhan Abdillah
Tempat Tanggal Lahir : Sidoarjo, 27-01-1996
Agama : Islam
Nomor Punggung : 27
Karir Klub :
2013 - Persema Junior
2014 - Laga FC
2015 - Persema 1953
2016 - Persekap Pasuruan
2017 - Persekap Pasuruan

3 comments:

  1. JM. Baboaken.......
    Teringat tendangan penalti nya yg sanggup menjebol jala belakang gawang......

    ReplyDelete
  2. Ingat duet sama nurcholik Satu tinggi besar satunya mungil ��

    ReplyDelete