Selasa, 13 Februari 2018

Preview Semeru FC vs Deltras, Jadi Pertemuan Pertama Kali Kedua Tim

Duel Sengit : Arif Ariyanto (tengah merah) berusaha merebut bola dari pemain Barito [Foto : Facry.A]

DELTACYBER - Agenda uji tanding sore nanti kembali dilakoni skuad Delta Putra Sidoarjo (Deltras) melawat ke kandang Semeru FC di stadion Semeru Lumajang, kick off pukul 15.00 wib. Semeru FC yang berada satu tingkat kompetisi dari Deltras, di Liga 2 diprediksi bakal menjadi lawan yang sengit.

Duel ujicoba Semeru FC menjamu The Lobster ini, menjadi pertemuan pertama kedua tim. Di kubu Semeru FC, tim besutan pelatih kepala Putut Wijanarko ini bisa dibilang klub baru di Liga Indonesia, yang notabennya merger dengan Persigo Gorontalo dan langsung berkompetisi di Liga 2 musim kemarin.

Pemain senior macam mantan bek Persebaya Surabaya Nugroho Mardianto yang didapuk sebagai kapten tim sukses membawa tim kebanggaan warga Lumajang itu masih bertahan di Liga 2. Belum lagi dua pilar mantan punggawa PON Jatim, Cakra Yudha dan Septian Nugroho jadi pemain inti Semeru FC. Juga bek kanan seperti Ajudya Eka Kurniawan yang di babak nasional Liga 3 kemarin memperkuat Deltras Sidoarjo, sekarang ia resmi menjadi bagian dari Semeru FC.

Kubu tuan rumah sendiri, kini juga sedang mempersiapkan timnya. Beberapa kali laga ujicoba baik tandang atau kandang sudah dilakukan The Volcano julukan Semeru FC. Terakhir mereka berujicoba melawan Persid U17 Suratin kemarin sabtu (10/2) di stadion Jember Sports Garden dengan skor akhir imbang 1-1.

Sama halnya dengan Semeru FC, skuad Deltras masih dalam masa persiapan pembentukan tim jelang Liga 3 musim depan. Pelatih Deltras, Hanafi ingin melihat semua kemampuan para pemainnya di pertandingan ujicoba kali ini.

"Masih banyak kendala dengan lawan yang kami hadapi tim levelnya diatas kami. Saya juga masih memilih milih pemain siapa saja yang benar-benar siap untuk diturunkan ," ungkapnya.

Beberapa pemain muda yang menjadi andalan Deltras musim lalu seperti Setiawan, Akmal Fakhri, Dzulfikar Ardiansyah, Levi Fahmi, dan Rezky Renaldy masih dipertahankan The Lobster dan dipadukan beberapa pemain muda yang baru bergabung. (*)

0 komentar:

Posting Komentar