Sabtu, 10 Maret 2018

Arif Ariyanto Pilih Deltras Demi Keluarga

Arif Ariyanto [tengah] saat berdoa bersama tim Deltras [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Nama besar Deltras Sidoarjo menjadi magnet bagi sebagian pemain, tak terkecuali bagi Arif Ariyanto. Pemain yang telah malang melintang di persepakbolaan Indonesia tersebut memutuskan membela tim asal kota Delta di kompetisi Liga 3 2018.

Arif yang merupakan putra asli Sidoarjo malah besar dan menjadi andalan tim muda Bajul Ijo - julukan Persebaya, kala itu. Dirinya menjadi pemain penting dan akhirnya naik ke tim utama Persebaya. Tercatat, periode 2005 hingga 2011 ia lalu dengan berseragam Persebaya Surabaya.

Kemudian petualangannya di sepakbola Indonesia dimulai. Pada 2011-2012 dia bergabung dengan rival besar Persebaya, Arema Indonesia, untuk mengarungi Indonesia Super League saat itu. Setelah Malang, Bojonegoro menjadi tujuan selanjutnya. Memperkuat Persibo Bojonegoro yang kala itu di Liga Primer Indonesia, dia pun merasakan dampak dualisme kompetisi kala itu.
"Ketika itu sepakbola Indonesia sedang kacau-kacaunya. Hingga akhirnya saya putuskan keluar saat itu," jelas Arif.

Berlanjut dengan bergeser sedikit ke Lamongan untuk memperkuat tim kebanggaan L.A Mani, Persela Lamongan. Arif Ariyanto menjadi pemain kunci disana selama dua tahun. Dan yang terakhir dia sempat membantu PSBI Blitar di putaran dua Liga 2 musim lalu. "Saya sempat dipanggi untuk memperkuat satu tim Liga 2. Namun dengan segala hormat saya katakan saya tidak bisa jauh dari keluarga," ujar Arif.

Pilar Deltras di Liga 3 2018 : Arif Ariyanto [foto : M.Ainul]

Dia menambahkan tidak bisa meninggalkan kedua anaknya dan istrinya yang sedang hamil saat ini. Harapannya terhadap putra-putra asli Sidoarjo sangat besar. Terlebih, Sidoarjo sejak dulu sudah dikenal sebagai salah satu penghasil pemain berkualitas di Jawa Timur.

"Semoga dengan saya masuk di Deltras tahun ini, saya bisa bimbing mereka dengan apa yang saya punya dan para pemain muda Deltras bisa ambil segala yang baik dari saya, lalu bisa jadi pemain yang lebih baik dari saya," harap Arif Ariyanto. (*)

Tulisan : Danki Yanottama S.D.

0 komentar:

Posting Komentar