Wednesday, March 14, 2018

Hanafi Soroti Striker Yang Masih Banyak PR

Terus Evaluasi : Striker muda Deltras Joko Prihatin (hijau) berduel dengan pemain Persegres [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Skuad The Lobster julukan Deltras Sidoarjo terus mengasah permainan timnya sebelum Liga 3 2018. Ujicoba terus digelar serta memantapkan tim. Head Coach Deltras, Hanafi mengaku ingin mencoba semua pemainnya guna mengetahui kualitas permainannya. Seperti ujicoba tadi sore menjamu tuan rumah Persegres Gresik (14/03) di stadion Gelora Joko Samudro Gresik yang berakhir dengan skor 1-1.

Bermain di kandang sendiri, dengan dukungan penuh ribuan Ultras Mania yang hadir menjadi lecutan semangat tersendiri bagi Persegres Gresik. Sementara Deltras, sebagai tim tamu juga menjadi ujian dalam laga ujicoba tandang.

Hanafi hampir mencoba memainkan semua pemainnya di ujicoba tadi. Selain mencoba strategi, ia ingin melihat mental bertanding anak asuhnya saat laga tandang dengan ribuan suporter tuan rumah.

"Ya kami mencoba-coba pemain. Seandainya permainan ada trouble, akan kami cari tahu permasalahannya dimana nanti." ungkap mantan pelatih Perseru Serui ini.

"Beberapa ujicoba kemarin atmosfernya tidak seperti ini. Jadi kami tahu permainan pemain bila pertandingannya seperti tadi." ujar Hanafi.

Selain itu, Hanafi juga menyoroti penampilan striker mudanya. Di awal babak pertama, ia menurunkan striker muda asal Palembang, Joko Prihatin. Bermain sebagai target man di lini depan, Joko sebenarnya memiliki peluang emas di menit ke-14, tidak dikawal bek Persegres sayang headingnya masih lemah. Selebihnya ia nyaris tak memiliki peluang lagi dan bisa dibilang bermain tanpa arah. Juga minim suplay umpan ke Joko membuat ia beberapa kali turun sedikit ke bawah.

"Terutama untuk striker. Evaluasinya striker lebih dapat PR banyak." pungkasnya. (*)

0 komentar:

Post a Comment