Saturday, March 17, 2018

Hariono KW Ini Putuskan Pindah Dari The Lobster

Setiawan (depan) di sesi latihan Deltras musim lalu [foto : Romario]

DELTACYBER - Gelandang mungil asal kecamatan Jabon, kabupaten Sidoarjo yang kerap dijuluki Hariono KW, yakni Setiawan sudah dipastikan tak akan berjersey The Lobster lagi untuk kompetisi Liga 3 musim depan. Pemain kelahiran tahun 1999 itu memutuskan untuk hijrah ke klub lain di kompetisi mendatang.

Di musim lalu Liga 3 2017, Setiawan sempat menjadi pilar lini tengah Deltras Sidoarjo. Di usianya yang terbilang sangat muda, Setiawan bermain sebagai gelandang bertahan yang menjadi momok bagi lawan disaat menyerang. Setiawanlah pemutus serangan dimulai dari lini tengah.

Dijuluki sebagai Hariono KW, karena rambutnya yang gondrong persis dengan Hariono yang juga sama-sama asli Sidoarjo. Setiawan sangat ingin mengikuti idolanya tersebut sebagai pemain profesional kedepannya. Di awal kompetisi Liga 3 2017 lalu, Setiawan kerap dipercaya main sejak menit awal oleh pelatih kepala Harmadi di gelandang bertahan. Sempat absen lantaran sakit tipes, Setiawan akhirnya kembali lagi memperkuat Deltras di babak nasional.

Di awal persiapan Deltras menjelang Liga 3 2018 sebenarnya, Setiawan menjadi salah satu pemain muda yang dipertahankan oleh manajemen Deltras bersama Rezky Renaldy, Akmal Fakhri, Dzulfikar Ardiansyah dan Levi Fahmi. Di beberapa kali ujicoba Setiawan juga diturunkan baik sebagai pemain inti maupun cadangan.

Namun, Setiawan punya pilihan lain untuk membela klub lain di musim depan. Bahkan, isunya Setiawan ingin membela salah satu tim U-19 yang berlaga di Liga 1. Yang notabennya tim U-19 berada dibawah level tim Liga 3.

"Iya, saya sudah tidak di Deltras lagi untuk tahun ini." tegas Setiawan.

"Intinya saya ingin mencari pengalaman bermain. Mumpung usia saya masih 19 tahun, saya mencoba bermain di kompetisi Liga 1 U19." ujar Setiawan kepada redaksi Deltacyber.

0 komentar:

Post a Comment