Jumat, 02 Maret 2018

Pembagian Grup Liga 3 Jatim Digelar Tanggal 24 Maret 2018

Workshop Liga 3 Jatim kemarin (22/2) [foto : Agustina]

DELTACYBER - Seusai menggelar workshop Liga 3 2018 kemarin (22/2) di hotel Allana Surabaya, Asprov PSSI Jawa Timur rencananya akan menggelar manager meeting guna menentukan pembagian grup Liga 3 zona provinsi Jawa Timur 2018.

Sebanyak 56 tim yang turut serta dalam zona provinsi Jatim nantinya akan dibagi menjadi 8 grup. Masing-masing grup diisi 7 tim, dengan format laga kandang tandang. Dan hanya juara serta runner-up grup yang berhak melaju ke babak 16 besar. Di babak 16 besar dibagi menjadi 4 grup dengan sistem home turnamen. Tuan rumah akan ditunjuk langsung oleh Asprov PSSI Jatim, termasuk laga semifinal dan final nantinya.

Dari 16 tim yang masuk dalam 16 besar tadi, hanya 11 tim yang dapat melaju ke Liga 3 Regional Jawa, bertanding lagi menghadapi tim-tim perwakilan dari provinsi lain yang ada di pulau Jawa memperebutkan 8 tiket untuk lolos ke babak Nasional.

Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanudin mengatakan akan segera menggelar manager meeting untuk Liga 3 Jawa Timur. "Grouping dan manager meeting Liga 3 akan kami gelar tanggal 24 maret mendatang. Kick off Liga 3 tanggal 1 April," ujarnya.

Amir menambahkan, bakal mempertimbangkan grup yang kemungkinan ada pertandingan derby sekota. "Pembagian grup nantinya berdasar letak geografis dan mempertimbangkan derby (tim sekota) bisa terhindirkan," imbuhnya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar