Saturday, March 10, 2018

Termasuk Deltras Baru 74 Klub Yang Pastikan Ikut Piala Indonesia

Pastikan ikut Piala Indonesia : Deltras [foto : Romario]

DELTACYBER - PSSI bakal menggelar kembali turnamen Piala Indonesia yang sempat vakum beberapa tahun belakangan. Nantinya, Piala Indonesia akan jalan dengan kompetisi. Gelaran turnamen ini akan dimulai pada bulan april sampai november nanti. PSSI pun sudah mengirim surat resmi formulir pendaftaran kepada seluruh peserta 128 klub yang turut ambil bagian dari Liga 1, 2 dan 3.

Tim liga 3 sendiri tidak semuanya ikut turut serta. Hanya tim-tim yang musim kemarin Liga 3 masuk dalam babak 16 besar nasional, dan 40 tim babak nasional tahun ini yang musim kemarin terdegradasi dari liga 2. Sang kampiun dari Piala Indonesia nantinya akan menjadi wakil Indonesia di ajang AFC Cup musim depan.

"Piala Indonesia targetnya 128 peserta dan kami bersurat ke klub Liga 1, 2 dan 3. Sebagaian besar sudah dibahas konfirmasinya sudah 74 klub yang mengembalikan formulir. Rencananya kick off pada 7 April nanti," ujar sekretaris jenderal PSSI Ratu Tisha dikutip dari indosports.

Nantinya klub dari Liga 3 akan berlaga terlebih daulu dalam fase penyisihan regional. Setelah itu baru akan diadu dengan tim dari Liga 2 ataupun Liga 1.

"128 klub dulu untuk tahun ini. Dari Liga 3 dimainkan di tiap wilayah dan yang lolos akan ke babak final (nasional). Ini kick off pertama setelah lama vakum jadi kita perlu approval AFC," imbuh Ratu Tisha.

Skuad Deltras Sidoarjo sendiri sudah mendaftar keikutsertaannya dalam Piala Indonesia 2018 ini. Itu dikonfirmasi oleh sekretaris tim Deltras, Agustina Kris Purwanto. Bahwa The Lobster sudah mengirim formulir Piala Indonesia ke PSSI untuk mendaftar Deltras di turnamen tersebut. (*)

0 komentar:

Post a Comment