Kamis, 29 Maret 2018

Wimba : Pemain Senior Harus Mampu Memotivas Pemain Muda


DELTACYBER - Regulasi di kompetisi Liga 3 musim ini hanya memperbolehkan 3 pemain bebas usia, alias 3 pemain senior. Selebihnya, pemain kelahiran 1996 dan setelahnya. Tim Deltras Sidoarjo sendiri, sudah mengikat 3 pemain senior untuk menghadapi Liga 3 2018. Danny Alvianes posisi gelandang bertahan eks Persegres Gresik, Arif Ariyanto gelandang serang mantan pemain Persebaya Surabaya, Persela Lamongan dan Arema Indonesia, dan seorang Wimba Sutan Fanosa yang menjadi pilar penting Deltras musim lalu di barisan penyerang.

'Superwimba' julukan Wimba Sutan Fanosa, musim ini akhirnya memutuskan untuk bertahan bersama The Lobster. Tiga pemain senior, jelas diharapkan mampu menjadi panutan di tim bagi para punggawa muda lainnya. Pengalaman Wimba dan Arif Ariyanto yang sudah malang melintang di Liga Indonesia, harus bisa dimanfaatkan pemain muda Deltras.

"Saya rasa pemain senior mempunyai tanggung jawab dan tugas lebih, yakni sebagai panutan serta motivasi untuk pemain muda. Juga sebagai solusi ketika tim dalam kondisi tertekan," ungkap Wimba.

Sementara itu menjelang laga perdana Deltras Sidoarjo besok minggu sore (1/4) melawat ke kandang Mitra Surabaya di lapangan Karangan Wiyung Surabaya, Wimba mengatakan bahwa kondisi skuad Deltras saat ini cukup baik untuk menghadapi laga pertama.

"Kondisi tim saat ini rekan-rekan sudah mulai menemukan chemistry antar pemain. Walaupun mungkin akan lebih baik dengan berjalannya kompetisi nanti," ujarnya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar