Sabtu, 28 April 2018

Format Piala Indonesia 2018

Siap turun di Piala Indonesia : pemain Deltras Dian Transiska (kanan) [foto : Romario]

DELTACYBER - Sebanyak 128 tim bakal berlaga di turnamen yang digelar PSSI musim ini, yakni Piala Indonesia 2018. 128 klub tersebut dari 3 strata kompetisi di Indonesia, Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Piala Indonesia akan memulai kick offnya tanggal 8 mei mendatang. Untuk prosesi pengundiannya bakal dilaksanakan pada tanggal 1 mei besok secara live streaming. Adapun format turnamen Piala indonesia tahun ini ialah di fase awal 128 tersebut bakal melakoni laga hidup dan mati dengan sistem single match alias fase knock out. Hanya sekali bermain saja, apabila menang langsung lolos ke babak 64 besar, dan apabila kalah sudah langsung gugur.

Di babak 64 besar, sistem single match masih berlaku. Baru di fase 32 besar, berlaku sistem laga kandang tandang, hingga fase 16 besar dan 8 besar nantinya. Hingga puncaknya laga semifinal dan final.

Hadiah turnamen ini yang disediakan PSSI cukup menggiurkan. Peringkat 4 mendapat hadiah 500 juta, juara ketiga 1 milyar, runner-up 2 milyar dan sang kampiun nantinya diguyur hadiah 3 milyar. (*)


0 komentar:

Posting Komentar