Wednesday, April 11, 2018

Hanafi : Pengurangan Poin Tidak Pengaruh Ke Mental Bertanding Pemain

Hanafi : Mental Bertanding Pemainnya Tak Pengaruh Pengurangan 3 Poin [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - The Lobster harus menerima pengurangan 3 poin atas pelaksanaan putusan FIFA
Ref. No 170034 aja jo. Surat PSSI Nomor : 1198/PGD/207/IV-2018, pada musim Indonesia Super League 2011 silam. Pasalnya, skuad Deltras Sidoarjo belum membayar sisa gaji dari pemain asingnya Mijo Dadic.

Pemain yang pernah membela Persiba Balikpapan dan Pelita Bandung Raya tersebut akhirnya mengadu ke FIFA. Dan FIFA menjatuhkan sanksi berupa pengurangan 3 poin kepada Deltras di kompetisi resmi. Pengurangan 3 poin tersebut akhirnya sudah diterapkan Asprov PSSI Jatim pada matchday ke-2 Deltras kemarin (4/4) saat Deltras menjamu Maestro Parabola di kandang sendiri. Meskipun berhasil menang 2-0, namun, Wimba Sutan cs sama saja tidak meraih 3 poin.

Kini Deltras berada di peringkat ketiga klasemen sementara fase grup A dengan 6 poin hasil 3 kali bertanding 3 kali menang dan sudah dikurangi 3 poin. Pelatih kepala Deltras, Hanafi mengaku penerapan pengurangan 3 poin tersebut tak berpengaruh kepada mental bertanding anak asuhnya.

"Untuk persoalan pengurangan poin, saya rasa tidak berpengaruh kepada mental bertanding anak-anak. Karena kami ingin meraih kemenangan di setiap pertandingan kedepan," ujarnya.

Ia menambahkan, para pemainnya malah semakin terpacu untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan kedepan. "Anak-anak sendiri juga merasa yakin. Tetapi, saya tetap akan mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang ada," imbuh Hanafi. (*)

0 komentar:

Post a Comment