Rabu, 25 April 2018

Juli-Agustus, PSSI Jatim Siap Gelar Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19

Amir Burhanuddin (kiri) sekretaris PSSI Jawa Timur dan Achmad Riyadh (kanan) ketua PSSI Jawa Timur [foto : pssijatim.com]

PSSI.JATIM – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) berharap Piala AFF U-16 dan U-19 bisa terselenggara dengan sukses. Jatim mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan dua agenda besar pada tahun ini.

PSSI Jatim  ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 yang akan dilaksanakan 29 Juli hingga awal 11 Agustus 2018. Selain itu, Jatim juga menjadi salah satu host untuk Piala AFF U-19 yang berlangsung 1-14 Juli.

PSSI Jatim telah mempersiapkan dua stadion untuk penyelenggaraan Piala AFF U-16. Kedua venue tersebut adalah Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Selain lokasi pertandingan, Jatim juga mempersiapkan penginapan dan tempat latihan.

Piala AFF U-16 ini dibagi menjadi dua grup di mana Indonesia tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste dan Filipina dan bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Grup B terdiri dari Thailand, Malaysia, Laos, Brunei Darussalam, dan Singapura yang akan bermain di Stadion 10 Nopember.

Selain Piala AFF U-16, Jatim juga dipercaya sebagai host Piala AFF U-19. Pada event ini mereka harus berbagi dengan Jawa barat (Jabar). Stadion Pakansari, Bogor akan menjadi venue pertandingan untuk grup yang berisi Timnas Indonesia. Sedangkan Stadion Gelora Delta sebagai penyelenggara grup lainnya.

“Semoga Piala AFF di Jatim tahun ini berjalan sukses. Ini adalah sumbangsih PSSI Jatim untuk Indonesia,” ucap Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh UB, Ph.D.

Sementara itu, Sekretaris Umum PSSI Jatim Amir Burhannudin mengatakan pihaknya sudah menyiapkan semua keperluan penyelenggaraan Piala AFF U-16 maupun U-19, baik itu berupa hotel, lapangan pertandingan, lapangan untuk latihan, dan lain-lainnya, termasuk keamanan.

“Untuk keamanan kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama untuk Piala AFF U-16 di mana ada Timnas Indonesia yang bermain di Sidoarjo,” jelas Amir.(pssijatim)

sumber - www.pssijatim.com

0 komentar:

Posting Komentar