Sunday, April 8, 2018

Matchday ke-3 Deltras Tandang ke Pamekasan

Siap Laga Away Lagi : Dian Transiska, Deltras [foto : Facry Amsyahri]

DELTACYBER -  Delta Putra Sidoarjo (Deltras) harus menerima pil pahit di pekan kedua fase grup A Liga 3 Jawa Timur 2018 ini. Pasalnya, The Lobster mendapat sanksi dari FIFA perihal pengurangan 3 poin, dikarenakan tunggakan mantan pemain asingnya Mijo Dadic pada kompetisi Indonesia Super League 2011 silam yang kunjung tak terbayarkan. Hal itu, berimbas kepada manajemen tim yang sekarang memegang The Lobster dan Asprov PSSI Jawa Timur diminta PSSI serta FIFA menerapkan pengurangan 3 poin tersebut.

Dari dua laga kemarin, Deltras sebenarnya mengawali start cukup baik dengan 2 kali kemenangan beruntun dan belum kebobolan. 6 poin asli didapatkan, namun, sanksi tersebut sudah diterapkan dan kini dari dua laga yang sudah dijalani, Deltras hanya mendapatkan 3 poin.

Di pekan kedua ini, Deltras berada di peringkat ke-4 dengan 3 poin dari 2 laga. Matchday ke-3 The Lobster sudah didepan, yakni besok rabu sore (11/4) menghadapi tuan rumah Cahaya Muda di lapangan R. Soenarto Wijaya Pamekasan, kick off pukul 15.00 wib.

Tim tuan rumah sendiri, dari tiga laga yang sudah dilakoni. Tim asal Pamekasan tersebut belum meraih satu poin pun, alias sudah menelah 3 kali kekalahan. Bersua Cahaya Muda, bukan menjadi laga perdana bagi kedua tim. Di musim kemarin, The Lobster sukses mengalahkan Cahaya Muda baik di kandang maupun tandang dengan skor sama 2-0.

Namun, kini, jelas kekuatan tuan rumah berbeda dengan musim lalu. Wimba Sutan Fanosa cs tak boleh memandang sebelah mata. Bermain di kandang sendiri, tentu menjadi tambahan motivasi bagi Cahaya Muda untuk tampil ngotot berjumpa Deltras lagi.

Di kubu Deltras, pengurangan 3 poin, seharusnya bukan menjadi alasan untuk tak tampil fight di laga besok rabu. Perjalanan fase grup masih panjang, sistem home away harus dimanfaatkan benar oleh Deltras untuk bisa lolos ke babak 16 besar dari penyisihan grup ini. Hanya runner-up dan juara grup saja yang berhak lolos ke fase selanjutnya. Apalagi, motivasi setelah mampu menang 2 kali kemarin menjadi bekal untuk bisa melanjutkan tren positif mencuri 3 angka besok di kandang Cahaya Muda (11/4). (*)

0 komentar:

Post a Comment