Rabu, 11 April 2018

Menang Tipis 0-1 Dari Cahaya Muda, Deltras Tetap Evaluasi Kekurangan

Ketat : Dian Transiska (merah) ditempel ketat pemain Cahaya Muda [foto : M.Ainul]

DELTACYBER - Bermain di stadion R. Soenarto Pamekasan sore kemarin (11/4) dalam lanjutan matchday ke-3 fase grup A Liga 3 Jawa Timur 2018. The Lobster mampu mencuri 3 angka dari tuan rumah Cahaya Muda. Bermain di lapangan, yang bisa dibilang cukup buruk, karena tidak rata. Deltras menang tipis 0-1.

Gol semata wayang Deltras dicetak gelandang mudanya Dian Transiska di menit ke-38. Memainkan 3 punggawa seniornya, kapten Arif Ariyanto, Wimba Sutan Fanosa, dan Dannya Alvianes. Deltras langsung inisiatif menguasai lini tengah permainan. Beberapa peluang dari Dian Transiska dan Guntur Agung Ramadhan masih mentah di depan gawang Cahaya Muda.

Gol Deltras baru tercipta di menit 38. Skrimit di depan gawang Cahaya Muda, berhasil dimanfaatkan Dian. Sontekannya menggetarkan gawang Cahaya Muda, skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Deltras melakukan beberapa pergantian. Dian Transiska ditarik keluar lantaran mengalami sedikit cedera digantikan oleh Rezky Renaldy. Masuknya Renaldy, tak membuat Deltras mengendurkan serangan. Namun, sayang, ketenangan Renaldy di depan gawang lawan membuat ia selalu menyianyiakan peluang. Juga beberapa kali peluang dari Wimba Sutan yang masih belum mampu menggandakan skor.

Tuan rumah sendiri, yang bermaterikan hampir semua pemain muda. Menyerang sesekali ke gawang Deltras yang dijaga Bagus Prasetyo. Keunggulan Deltras 0-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Hanafi, head coach Deltras usai pertandingan mengatakan pemainnya masih sering melakukan kesalahan di lapangan. "Anak-anak masih sering membuat kesalahan. Ini masih menjadi evaluasi kami," ujarnya kepada redaksi Deltacyber.

"Sebenarnya banyak peluang yang ada. Tetapi, anak-anak masih belum bisa memanfaatkan dengan baik," imbuhnya.

Bermain tiga kali, dengan tiga kali kemenangan, Deltras mengumpulkan 6 poin. Pasalnya, The Lobster harus menerima pengurangan 3 poin sanksi dari FIFA. Di pertandingan selanjutnya, Wimba Sutan dkk akan menjamu Persesa Sampang (15/4) di stadion Gelora Delta Sidoarjo. (*)

0 komentar:

Posting Komentar